Bagikan:

JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, berharap cinta Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Partai Gerindra muncul. Apalagi, eks Gubernur DKI Jakarta itu tampak menggunakan seragam khas yang biasa digunakan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Hal ini disampaikan Muzani di hadapan Presiden Jokowi yang hadir dalam Apel Kader sekaligus Penutupan Rapimnas Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

"Kami merasa tersanjung, kami merasa terpuji, dan kami merasa bangga hari ini Pak Jokowi hadir di tengah-tengah kita. Apalagi mengenakan baju putih krem," kata Muzani dalam sambutannya.

Pernyataan Muzani ini kemudian disambut yel-yel 'Terima kasih, Pak Jokowi' oleh para kader yang hadir dalam arena. Prabowo juga berdiri dan tampak antusias mendengar nyanyian tersebut.

"Kami semua berharap, cinta Pak Jokowi dengan Gerindra dimulai dari baju," ujar Muzani setelah yel-yel tersebut selesai.

"Memang Pak Jokowi dalam beberapa hari terakhir setiap menghadiri acara partai menyesuaikan dengan warna partainya. Namun, biasanya cinta terakhir itu lah yang akan bersemi di hati beliau," sambungnya.

Mendengar pernyataan ini, Jokowi yang duduk di antara Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto tertawa. Dia tertawa hingga maju sedikit dari kursi yang didudukinya.

Melanjutkan pernyataannya, Muzani bilang bersama Gibran Rakabuming Raka yang merupakan eks Wali Kota Solo mampu mengumpulkan 96,2 juta suara di Pilpres 2024. Ke depan, partainya siap melanjutkan kesuksesan pemerintahan Jokowi.

"Karena itu, atas apa yang telah dilakukan oleh Pak Jokowi dalam 10 tahun terakhir kepemimpinan beliau, kami semua kader Gerindra siap mengamankan dan siap bersama-sama Pak Prabowo untuk melanjutkan pembangunan-pembangunan berikutnya," pungkasnya disambut tepuk tangan.