Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Apel Kader sekaligus Penutupan Rapimnas Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, pada Sabtu, 31 Agustus 2024. Dia hadir bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Dari pantauan di lapangan, Presiden Jokowi tampak menggunakan pakaian safari putih seperti yang biasa dipakai Prabowo Subianto. Dia juga memakai celana berwarna krem. Sementara Ma’ruf Amin menggunakan kemeja putih.

Jokowi ketika masuk ke dalam ruangan tampak tersenyum dan sesekali berbincang.

Acara langsung dibuka setelah Jokowi masuk ke dalam arena atau sekitar pukul 19.00 WIB. Eks Gubernur DKI Jakarta itu sempat menyapa sejumlah tamu undangan.

Adapun Apel Kader sekaligus Penutupan Rapimnas Partai Gerindra ini dihadiri partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), di antaranya Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, hingga Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kemudian hadir juga menteri di Kabinet Indonesia Maju, seperti Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Lalu, terlihat juga Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto hingga Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya.