Kemeja 4 Kantong Gaya Khas Pakaian Prabowo, Gerindra: Sering Juga Baju Kasual
Ketum Gerindra Prabowo Subianto (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Pakaian safari berkantong empat dengan warna coklat atau putih memang menjadi gaya andalan Prabowo Subianto dalam berkegiatan politik.

Model pakaian Safari pun terus dikenakan Prabowo sejak kampanye pemilihan calon presiden dan wakil presiden yang diikuti berkali-kali oleh Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Gaya Prabowo ini seolah dipandang monoton oleh sebagian pihak. Namun, menurut Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Prabowo sebenarnya tak melulu mengenakan safari.

Biasanya, jika tengah menjalani kegiatan yang bersifat nonformal, Prabowo juga mengenakan pakaian yang lebih kasual.

"Kalau soal pakai baju yang lebih milenial, lebih kasual, lebih keren, itu beliau sering pakai kok. pada acara acara santai pakai itu. Jadi, enggak selalu lihat Pak Prabowo pakai baju putih, baju cokelat, tapi sering juga pakai baju kasual," kata Riza ditemui di JCC, Jakarta Pusat, Kamis, 21 September malam.

Riza yang juga menjadi Koordinator Sekretariat Bersama Relawan Prabowo Presiden ini pun memandang gaya Prabowo tak kalah dengan dua rivalnya yang juga digadang sebagai calon presiden 2024 dan berusia lebih muda, yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

"Pak Prabowo tidak kalah, kok, dengan calon-calon lainnya," ucap Riza.

Lebih lanjut, Riza menjelaskan alasan Prabowo kerap mengenakan pakaian safari terutama dalam kegiatan politik. Menurut dia, pakaian ini mencerminkan karakter pejuang dan pendiri bangsa sejak era kemerdekaan.

"Beliau kan dididik sebagai pejuang, tentara yang berpakaian biasa rapi, tertib, bersih, berseragam," jelas dia.