Bagikan:

JAKARTA - Jay Idzes tampil penuh saat Venezia menjamu Torino pada pekan ketiga Serie A 2024/2025 di Stadion Pier Luigi Penzo, Jumat, 30 Agustus 2024.

Mengisi pos jantung pertahanan bersama Michael Svoboda dan Marin Sverko dalam formasi 3-4-2-1, Idzes melakukan dua penyelamatan gemilang.

Penyelamatan pertama dilakukan pada menit ke-18. Idzes berhasil menyapu bola sebelum didahului pemain Torino saat gawang sudah kosong.

Situasi itu bermula dari umpan silang pemain Torino ke jantung pertahanan Venezuela. Sepakan Che Adams sempat diblok kiper Jesse Joronen, tapi bola malah bergulir liar ke tiang jauh yang sudah kosong. Beruntung, Idzes sigap membuang bola sebelum disambar penyerang Torino.

Penyelamatan gemilang itu membuat laga bertahan tanpa gol hingga turun minum.

Idzes kembali menjadi aktor penting Venezia di paruh kedua dengan penyelamatannya. Pada menit ke-56, dia lagi-lagi bisa mendahului penyerang Torino, Ivan Ilic, untuk memotong umpan silang lawan ke posisi kosong.

Sayangnya, dua penyelamatan itu tak membantu Venezia keluar dari kekalahan. Gawang tuan rumah akhirnya bobol juga pada menit ke-86 melalui Saul Coco usai memanfaatkan bola kedua dari sepak pojok.

Meski kalah, Venezia sebetulnya tak inferior. Mereka punya peluang berbahaya saat laga baru berjalan 15 menit.

Hanya saja, sepakan placing dan tendangan jarak jauh dari Hans Nicolussi Caviglia masih bisa ditepis kiper Torino.

Caviglia juga mendapat peluang pada menit ke-56 lewat sepakan dari luar kotak penalti. Namun, usaha itu belum berbuah hasil karena bola melambung.

Hasil ini membuat Venezia masih belum beranjak di peringkat ke-19 klasemen Serie A 2024/2025. Mereka baru mengemas satu poin dari hasil satu seri dan dua kekalahan.