Anak Buah Cak Imin Klaim Jokowi Senang PKB Koalisi dengan Gerindra
DOKUMENTASI/Ketum Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketum PKB dalam rapimnas di SICC Sentul/FOTO: Tim Media Prabowo Subianto

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid, mengklaim Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat senang dengan terbentuknya koalisi PKB dan Gerindra. 

"Menurut informasi, Pak Jokowi sangat senang PKB koalisi dengan Gerindra," ujar Jazilul di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat, 2 September.  

Anak buah Muhaimin itu mengaku tidak mengetahui persis asal muasal informasi mengenai respons Jokowi itu. Namun, kata dia, informasi tersebut didapat dari sumber terpercaya.

"Saya enggak tahu informasinya dari mana, tapi informasinya menurut saya A1," ungkap Jazilul.

Bahkan Wakil Ketua MPR itu menyebut Jokowi mendukung acara deklarasi koalisi PKB dan Gerindra yang digelar di Sentul pada Juli lalu. 

"Pak Jokowi senang dan mendukung acara di Sentul kala itu, kan acara penandatanganan piagam koalisi PKB-Gerindra di Sentul," kata Jazilul.

Menurut Jazilul, Jokowi senang dengan koalisi PKB-Gerindra lantaran memiliki potensi menang Pilpres 2024 yang cukup besar. Apalagi, kata dia, Prabowo dan Cak Imin saat ini dekat dengan Jokowi. 

"Subjektif saya, kata pak Jokowi ini akan menang. Kalau ini menang berarti dua-duanya, Pak Muhaimin-Pak Prabowo kan orang yang sangat dekat dengan Pak Jokowi dan sekarang ada di dalam partai koalisinya Pak Jokowi," kata Jazilul.