Konsolidasi PSI di Manado, Kaesang Dipastikan Tak Hadiri Rakernas Projo
Kunjungan Ketum PSI Kaesang Pangarep ke kediaman Ketum Gerindra Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Oktober. (Nailin-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidarita Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dipastikan tidak hadir dalam acara Rakernas VI Projo yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada Sabtu, 14 Oktober.

Pasalnya, hingga Sabtu sore Kaesang dijadwalkan menghadiri acara konsolidasi PSI di Manado, Sulawesi Utara. 

Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengatakan, undangan Projo bakal dihadiri oleh wakil ketua umum PSI.

Sementara dirinya harus menemani Kaesang bersama Wakil Ketua Dewan Pembina Grace Natalie dan anggota Dewan Pembina Isyana Bagoes Oka. 

"Kebetulan mas Kaesang, saya, sis Grace, sis isyana ada giat ke Manado, jadi mungkin ada teman-teman PSI yang akan hadir. Tapi mas Kaesang, saya, sis Grace sudah terjadwal di Manado," ujar Raja Juli kepada wartawan, Kamis, 12 Oktober, malam. 

"Waketum hadir, sampai Sabtu sore baru kita pulang dari Manado," sambungnya. 

Raja Juli mengungkapkan, acara di Manado merupakan acara konsolidasi internal PSI untuk menyerap aspirasi terkait dukungan capres dan cawapres di pilpres 2024 mendatang. 

"Iya internal," katanya.

Diketahui, Rakernas VI Projo akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Dewan Pembina Projo. Sejumlah tokoh politik diundang untuk hadir di Rakernas VI Projo, termasuk Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

Secara garis besar Rakernas Projo nanti merupakan ajang diskusi hingga penentuan arah dukungan bakal capres 2024.

"Pembukaan akan dibuka oleh Pak Joko Widodo. Tokoh-tokoh akan diundang termasuk Prabowo, Gibran, Kaesang, Insyaallah kita undang semua," kata Ketua Bapilpres Projo, Panel Barus di Jakarta Pusat, Kamis, 12 Oktober.