Insiden Pelemparan Batu, Polisi Sebut Ada Satu Orang Official Persis Solo Alami Luka Terkena Pecahan Kaca
Tangkap layar video aksi pelemparan bus Persis Solo

Bagikan:

TANGERANG - Aksi pelemparan batu yang diduga dilakukan oknum suporter Persita Tangerang terhadap bus yang ditumpangi oleh rombongan tim Official Persis Solo, ternyata memakan korban. Kasi Humas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) Ipda Galih mengatakan ada satu orang yang mengalami luka akibat insiden tersebut.

“Untuk korban salah seorang ofisial, ada yang terluka di jarinya. Luka terkena pecahan kaca,” kata Galih kepada wartawan, Minggu, 29 Januari.

Terlebih, bus yang ditumpangi para pemain Laskar Sambernyawa itu juga mengalami kerusakan akibat insiden tersebut.

“Untuk kerusakan bis ada di kaca pintu sebelah kiri pecah. Dan ada yang retak,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 7 orang remaja laki-laki ditangkap pihak kepolisian. Mereka diamankan atas aksi pelemparan batu bus Persis Solo di kawasan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 28 Januari, sekiranya sore hari.

Kasi Humas Polres Tangerang Selatan, Ipda Galih mengatakan ke-7 pelaku yang telah diamankan hingga saat ini masih dilakukan pemeriksaan.

Lebih lanjut, apabila nanti dalam pemeriksaan oknum suporter Perista Tangerang itu terbukti bersalah. Maka akan disangkakan dengan Pasal 170 KUHP dengan hukuman di atas lima tahun penjara.