Terlibat Aksi Pelemparan Batu, Polisi Tangkap 7 Oknum Suporter Persita Tangerang
Salah satu oknum pelaku pelemparan batu ke bus Persis Solo di Tangerang/ Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG - Polres Tangerang Selatan menangkap tujuh orang pelaku yang diduga terlibat aksi pelemparan batu ke arah bus yang ditumpangi pemain dan tim Official Persis Solo. Sebelumnya terdapat dua terduga pelaku yang sudah diamankan lebih dulu. Mereka adalah HK (23) dan GR (18).

“Sudah di amankan 7 orang,” kata Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Faisal Febrianto melalui pesan singkat, Minggu, 29 Januari.

Kekinian pelaku telah dilakukan pemeriksaan oleh tim penyidik, guna mengetahui apakah pelaku lainnya yang terlibat dalam insiden pelemparan baru tersebut.

“(Pelaku saat ini-red( Masih kita kembangkan terimakasih,” tutupnya.

Pertandingan laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang mempertemukan Persita Tangerang dengan Persis Solo di Stadion Indomilk, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 28, kembali diwarnai kericuhan oleh oknum suporter. Kali ini terjadi di luar Stadion.

Aksi para oknum gerombolan suporter tersebut diduga melempari bus pemabwa pemain dan Official Persis Solo dengan batu.

Dalam video yang diunggah akun instagram @timnasday45, terlihat aksi oknum gerombolan suporter melempari hingga mengakibatkan kaca depan bus pembawa pemain serta official tim Persis Solo pecah tersebut pecah.

Dihubungi terpisah Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Tedjo Asmoro membenarkan adanya insiden tersebut. Kekinian ada beberapa oknum suporter telah diamankan.

Kendati demikian, saat ditanya berapa orang yang telah diamankan, Mantan Kapolsek Matraman itu mengaku belum mengetahui lebih jauh.

“(Oknum Suporter sudah -red) Diamankan di Polres (Tangerang Selatan),” kata Tedjo saat dikonfirmasi, Sabtu, 28 Januari.