Kapolda Metro Soroti Kemacetan di Senopati: Banyak Parkir Sembarangan, Angkut!
Kapolda Metro Irjen Fadil dan anak angkatnya (Foto: Rizky Adytia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mulai menyoroti kemacetan yang disebabkan banyak kendaraan parkir sembarang. Satu di antaranya di wilayah Senopati, Jakarta Selatan.

"Kemacetan-kemacetan itu pak Rusdy coba diidentifikasi, jadi cari dimana titik-titik yang selalu macet tapi dianggap sebuah kebiasaan. Padahal sebenarnya macet itu bisa diurai contoh di sepanjang jalan Suryo dan sepanjang jalan Senopati," ujar Fadil dikutip VOI dari akun Instagramnya @kapoldametrojaya, Rabu, 6 Juli.

Jenderal bintang dua ini bahkan memerintahkan jajarannya untuk bertindak tegas. Artinya, jika menemukan kendaraan parkir sembarangan langsung diberi penindakan berupa derek.

Selain itu, jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga diminta bekerja sama dengan pihak terkait untuk mendirikan posko. Tujuannya, mengawasi dan mencegah kemacetan yang diakibatkan kendaraan parkir sembarang.

"Kalau perlu ada posko lalu lintas bersama DLLAJR di situ. Saya akan lihat mulai hari ini ke depan. Saya mau Anda taruh derek di situ, Anda taruh anggota di situ, begitu ada yang parkir sembarangan, tarik, begitu aja caranya. Macet ko dibiarkan," ungkapnya.

Selain itu, Fadil juga meminta jajarannya mengawasi titik kemacetan di wilayah lainnya. Khususnya, yang disebabkan karena parkir sembarangan. Sehingga, masyarakat yang melintas di lokasi itu tidak terganggu.

"Kalau macet karena volume, bukan macet ya terjadi peningkatan, nggak apa-apa. Tapi kalau macet karena memang parkir sembarangan, padahal sudah ada pedestrian itu yang menurut saya harus kita tertibkan," kata Fadil.