Kapolda Metro di Hari Bhayangkara: Tugas Belum Selesai, Khususnya COVID-19
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/FOTO: Rizky Adytia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyatakan di balik perayaan HUT Bhayangkara ke-76 masih banyak tugas yang belum terselesaikan. Satu di antaranya, angka penyebaran COVID-19 yang kembali meningkat.

"Tugas belum selesai khususnya terkait dengan penanganan COVID-19," ujar Irjen Fadil di Polda Metro Jaya, Selasa, 5 Juli.

Karena itu, langkah-langkah pencegahan penyebaran harus dilakukan. Dengan begitu, angka kasus positif COVID-19 bisa terus ditekan.

Tugas lainnya yang menanti, semisal akan diselenggarakannya acara bertaraf nasional dan internasional. Sehingga, Polri harus mengawal penyelenggaraan acara agar berjalan lancar.

Irjen Fadil juga menyinggung soal tugas sebagai pelindung masyarakat sesuai arahan Presiden Joko Widodo saat menjadi Inspektur Ucapara HUT Bhayangkara di Semarang, Jawa Tengah.

Menurutnya, Jakarta sebagai etalase Indonesia harus aman, nyaman, dan damai bagi seluruh masyarakat.

"Arahan bapak Presiden tadi jelas terus mengedepankankan pencegahan kejahatan, penegakan hukum yang berkeadilan, pemanfaatan hukum yang maksimal," kata Irjen Fadil.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Polri khususnya jajaran Polda Metro Jaya sudah bekerja maksimal dalam menciptakan rasan aman di Jakarta.

Seluruh anggota polisi saling bahu membahu tanpa mengenal lelah bekerja hanya untuk masyarakat dan negara.

"Kita seringkali menyaksikan hanya suasana tenangnya, kita sering tidak sadar bahwa di balik rasa tenang itu ada para petugas yang bekerja 24 jam. Ada petugas yang bekerja siang malam, berpanas-panas, malam-malam tidak tidur untuk memastikan bahwa seluruh warga bisa tidur dengan tenang," kata Anies.