HUT Bhayangkara ke-75, Kapolda Fadil Imran Dapat 2 Perintah Khusus
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut ada dua perintah khusus untuk merayakan ulangtahun Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli hari ini. Perintah itu terkait penanganan penyebaran COVID-19.

"Memperkuat 3T, membangun kesadaran untuk taat protokol kesehatan," ucap Irjen Fadil kepada wartawan, Kamis, 1 Juli.

"Kemudian memperbanyak gerai-gerai vaksin baik yang statis maupun mobile, jemput bola ke zona merah, zona oranye. Itu yang diperintahkan untuk merayakan hari Bhayangkara tahun ini," sambung dia.

Di sisi lain, Fadil menegaskan dalam perayaan hari Bhayangkara saat ini tidak menggelar acara mewah atau lainnya. Semua dilakukan dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan.

"Hari Bhayangkara 1 juli tahun ini kami rayakan dengan sederhana hanya upacara dilanjutkan syukuran terbatas," kata dia.

Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hadir dalam acara Bhayangkara itu menyebut Polri sangat berjasa besar untuk negara. Terlebih dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Kepolisian RI telah menjadi salah satu garda penting. Kita sama-sama mengendalikan penyebaran COVID-19. Sekaligus juga mengkampanyekan prokes dan melaksanakan vaksinasi," kata Anies.