Kapolri Promosikan Kapolda-Wakapolda Metro Jaya Teman Satu Angkatan
Polda Metro Jaya/DOK VOI

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi ratusan anggotanya. Beberapa nama di antaranya merupakan teman satu angkatan yakni Irjen Fadil Imran dan Brigjen Hendro Pandowo.

Dalam Surat Telegram Rahasia (STR) dengan nomor ST/713/III/Kep./2023, tertanggal 27 Maret 2023, Irjen Fadil Imran dan Brigjen Hendro Pandowo dipromosikan ke jabatan yang kepangkatannya lebih tinggi.

Irjen Fadil Imran yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya dipromosikan menjadi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri. Artinya, Irjen Fadil akan berpangkat Komisaris Jenderal (Komjen) atau bintang tiga.

Sementara Brigjen Hendro Pandowo dipindah tugas dari Wakapolda Merto Jaya menjadi Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Budaya (Sahli Sosbud). Dia akan berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen) atau bintang dua.

Irjen Fadil Imran dan Brigjen Hendro Pandowo merupakan rekan satu angkatan dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Mereka mengenyam pendidikan di akademi kepolisian (Akpol) tahun 1991.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan perihal adanya mutasi di tubuh Korps Bhayangkara. Tercatat, 473 personel dipindah tugas dengan alasan promosi jabatan dan penyegaran organisasi.

"Secara keseluruhan terdapat 473 personel yang mutasi. Promosi 7 kapolda," kata Dedi.