Polda Papua Dapat Bantuan Mobil Ambulans dari Dinkes Setempat
Kapolda Papua menerima bantuan mobil ambulance 119 dari Dinkes Papua, Rabu (16/3). (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

Bagikan:

PAPUA - Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri menerima bantuan mobil ambulans 119 dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua yang diserahkan Kadinkes Robby Kayame, Rabu, 16 Maret.

Penyerahan mobil ambulans yang dipusatkan dilaksanakan di loby gedung A di Jayapura, disaksikan Waka Polda Papua Brigjen Eko Rudi Sidarto dan pejabat di lingkungan Polda Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri menyampaikan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Papua yang telah menghibahkan satu unit mobil ambulance 119 guna mempermudah operasional Polri di bidang kesehatan dan pelayanan bagi masyarakat.

Irjen Fakhiri mengatakan, Polri merupakan alat negara yang memiliki beberapa tugas pokok dan salah satunya adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta melayani fungsi kedokteran dan kesehatan yang telah bergabung sejak lama.

Sebagai unit pelayanan kesehatan, lanjut Kapolda, juga berkewajiban memelihara kesamaptaan dan kesehatan bagi seluruh personel dan keluarga hingga melayani masyarakat umum.

"Dengan adanya penambahan mobil ambulans akan menambah fasilitas penunjang Rumkit Bhayangkara TK. III Jayapura untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Jayapura," kata Irjen Pol Fakhiri.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Roby Kayame mengatakan bantuan itu diberikan karena telah membantu dalam memerangi COVID -19.

"Sehingga dapat kami saksikan bersama kasus positif di Papua cenderung terkendali,"ujarnya.

Perjuangan memerangi COVID-19 belum selesai karena kasus positif masih ada hingga kita harus bersatu untuk menanganinya, ajak Robby Kayame.