Jajaran Komisaris PTPP Lakukan Kunjungan Kerja ke RSUD Banten, Progres Pembangunan Sudah 68 Persen
BUMN konstruksi, PT PP (Persero) Tbk, menyerahkan bantuan berupa satu unit Mobil Ambulans kepada Kepolisian Daerah Provinsi Banten (Polda Banten). (Foto: Dok. PTPP)

Bagikan:

JAKARTA - BUMN konstruksi, PT PP (Persero) Tbk, menyerahkan bantuan berupa satu unit Mobil Ambulans kepada Kepolisian Daerah Provinsi Banten (Polda Banten). Penyerahan Mobil Ambulans tersebut diserahkan secara langsung oleh Andi Gani Nena Wea selaku Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PTPP kepada Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Banten (Kapolda Banten) Irjen. Pol. Rudy Heriyanto secara simbolis yang ditandai dengan penyerahan kunci Mobil Ambulans.

Selain memberikan Mobil Ambulans, PTPP juga memberikan bantuan secara simbolis kepada Suku Baduy di Banten yang mengalami bencana kebakaran beberapa waktu lalu. Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan rumah tangga, seperti: panci, mangkok, piring, tiker pandan, dan sebagainya.

Pada minggu sebelumnya, PTPP juga telah memberikan bantuan kepada Suku Baduy berupa bantuan paket sembako. Kegiatan pemberian bantuan sosial secara simbolis tersebut dilaksanakan pada hari Senin 1 November bertempat di Polda Banten, Serang, Provinsi Banten.

"Kami berharap bantuan sosial berupa Mobil Ambulans tersebut dapat dipergunakan oleh Polda Banten untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Bantuan yang berupa Mobil Ambulance ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian PTPP kepada masyarakat yang disalurkan melalui pelayanan Bidang Kedokteran dan Kesehatan yang dimiliki Polda Banten,” ujar Andi Gani Nena Wea selaku Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PTPP, dalam keterangan tertulisnya, Selasa 2 November.

Selanjutnya Andi Gani menyampaikan bahwa silaturahmi yang terjalin dengan baik ini akan tetap berjalan dengan baik dan jalinan sinergi yang harmonis antara Polda Banten dan PTPP dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada masa yang akan datang. Selain itu, Andi Gani juga mengatakan bahwa PTPP juga turut berpartisipasi dalam membantu warga Baduy yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Kapolda Banten Irjen. Pol. Rudy Heriyanto menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan CSR yang diberikan oleh PTPP. Selanjutnya Rudy Heriyanto mengatakan kehadiran kendaraan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan prima dengan cepat terhadap keluhan kesehatan terlebih pada saat ini masa pandemi COVID-19.

"Saya berharap agar kendaraan ini dapat dioperasionalkan dengan baik oleh para personel biddokkes Polda Banten dan jalinan sinergi yang kokoh antara Polda Banten dan PTPP dapat terus kita pertahankan dan kita ditingkatkan pada masa yang akan datang," ujar Kapolda Banten.

Usai memberikan CSR kepada Polda Banten, Dewan Komisaris PTPP melakukan kunjungan kerja ke proyek pembangunan gedung RSUD Banten yang terletak di Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Provinsi Banten.

Dalam kunjungan kerja tersebut turut dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris PTPP, yaitu: Andi Gani Nena Wea selaku Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen, Nur Rochmad selaku Komisaris Independen, Ernadhi Sudarmanto selaku Komisaris, dan Loso Judiajanto selaku Komisaris didampingi Direksi dan Manajemen PTPP, yaitu Anton Satyo Hendriatmo selaku Direktur Operasi Bidang Gedung, Andek Prabowo selaku SVP Divisi Operasi Gedung, dan Yuyus Juarsa selaku SVP Corporate Secretary PTPP.

Selain dihadiri oleh jajaran Manajemen PTPP, kunjungan tersebut turut didampingi oleh Jajaran Polda Banten. Untuk menekan dan mencegah penyebaran COVID-19, pelaksanaan kunjungan kerja Dewan Komisaris tersebut menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat.

Sampai dengan akhir Oktober 2021, progress pembangunan RSUD Banten telah mencapai 68,04 persen di mana lebih cepat dari target yang direncanakan sebesar 47,20 persen. Proyek yang memiliki nilai kontrak sebesar Rp241 miliar ini dilaksanakan selama 224 hari kalender dan akan diselesaikan sesuai dengan yang ditargetkan.