Petugas Gabungan Tertibkan Parkir Liar Puluhan Motor di Pasar Tanah Abang
Petugas Dishub angkut motor yang parkir sembarangan di Pasar Tanah Abang/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Puluhan parkir liar kendaraan roda dua ditertibkan petugas gabungan Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat, 12 Januari.

Koordinator Lapangan Sudin Perhubungan Jakarta Pusat, WS Laoli didampingi Kasatpel Perhubungan Tanah Abang Dandung mengatakan, penertiban parkir liar ini dilakukan atas laporan dari masyarakat yang mengeluh adanya kemacetan di kawasan Pasar Tanah Abang.

Penertiban ini menyasar bagi kendaraan roda dua yang memarkir sembarangan di bahu jalan.

“Dari hasil penertiban ini ada 30 kendaraan motor yang kami angkut karena parkir sembarangan. Tidak hanya di bahu jalan, pihaknya juga menertibkan kendaraan roda dua yang parkir di trotoar," kata Laoli kepada VOI di lokasi, Jumat, 12 Januari.

Lebih lanjut, Laoly mengatakan bagi kendaraan yang parkir sembarangan akan diangkut dan dibawa ke Kantor Sudin Perhubungan Jakarta Pusat.

Oleh karena itu, ia berharap masyarakat untuk tidak melakukan parkir di gedung dan tempat parkir yang tersedia di kawasan Pasar Tanah Abang.

"Apalagi posisinya itu berada di tikungan. Sangat menggangu lalulintas," ucapnya.

Kegiatan hari ini, sambungnya, sesuai dengan atensi Kasudin Perhubungan Jakarta Pusat.

"Motor diangkut karena parkir di badan jalan dan trotoar. Iya melanggar. Ada juga pengaduan masyarakat dan kegiatan rutin sehari - hari," katanya.