Kelompok Preman Serang Warga Rawa Bunga Jatinegara, Dua Orang Kena Sabet Golok
Suasana di lokasi kejadian usai penyerangan kelompok preman di Rawa Bunga Jatinegara, jakarta Timur/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Sekelompok preman bersenjata tajam menyerang permukiman warga di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Sedikitnya, empat orang warga menjadi korban salah sasaran aksi pengeroyokan di Jalan Kemuning, Bendungan, RT 05/01, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

RH dan SI dikeroyok oleh pelaku secara membabi buta. Menurut informasi yang dihimpun VOI, kejadian pengeroyokan bermula ketika RH, SI, SP dan RK tengah membeli makanan nasi uduk di lokasi kejadian pada Minggu, 12 Juni, sekitar pukul 02.10 WIB.

Tiba-tiba datang segerombol preman dari arah lokalisasi prostitusi Gunung Antang, Jakarta Timur, menyatroni warga yang tengah membeli nasi uduk.

Kemudian korban didekati oleh para pelaku. Tanpa sebab yang jelas, pelaku tiba-tiba megeluarkan senjata tajam dan menghujani korban dengan golok. Usai melakukan penganiayaan terhadap sejumlah korban, para pelaku para pelaku melarikan diri.

Akibat pengeroyokan itu, dua orang warga berinisial RH dan SI mengalami luka bacok senjata tajam di bagian punggung atas. Sementara dua warga lainnya berinisial SP dan RK mendapati lebam disekujur tubuh akibat dipukul benda tumpul oleh sekelompok preman.

Pasca kejadian pengeroyokan itu, warga di sekitar lokasi pun merasa resah. Pasalnya, para pelaku yang diduga sebagai kelompok preman lokalisasi Gunung Antang, Jakarta Timur.

"Warga sangat resah, cemas dan nyawanya terancam. Warga sudah tidak nyaman karena adanya insiden pembacokan itu," kata HB (45) salah satu warga sekitar kepada VOI di lokasi pembacokan, Jalan Kemuning, Jakarta Timur, Senin, 13 Juni.

Warga meminta pihak Kepolisian mengambil langkah tegas dengan menangkap para pelaku pembacokan.

Sementara para korban telah membuat laporan kepolisian terkait pengeroyokan ke Polres Metro Jakarta Timur dengan nomor LP/B/1274/VI/2022/SPKT Polres Metro Jakarta Timur.