Anies Baswedan Dikabarkan Masuk RS, Riza: Tidak Benar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Humas DKI Jakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Beredar kabar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sakit dan sedang dirawat di Rumah Sakit Royal Sunter. Kabar ini tersebar dalam pesan berantai.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membantah Anies Baswedan tengah dirawat di RS. Dia memastikan kabar itu tidak benar.

"Enggak benar itu. Saya sampai kemarin masih komunikasi. Selain itu, Pak Anies kemarin bareng saya bersepeda mengecek tempat-tempat yang sedang kami rapikan," ujar Riza di Jakarta, dilansir Antara, Minggu, 4 Oktober.

Bahkan, menurut Riza, kondisi kesehatan Anies cukup baik karena mereka masih meninjau beberapa kawasan di Jakarta bersama-sama hingga Sabtu, 3 Oktober.

Riza mengaku melihat sendiri Anies yang saat itu berkunjung ke beberapa titik seperti ke Jalan Kendal, Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, dalam keadaan sehat.

"Jadi mohon juga masyarakat pilih-pilih informasi ya. Soalnya kemarin sore Pak Anies masih sama-sama saya," ucap Riza.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik. Ia membantah jika Anies Baswedan dirawat di RS Royal Sunter sesuai dengan isi edaran pesan berantai tersebut.

"Kagak (sakit), sehat kok dia, barusan saya WA-an (WhatsApp-an) pas pagi-pagi," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Mohamad Taufik.