Wagub DKI: Hubungan Pak Prabowo dengan Anies Baik, Nggak Ada Masalah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Riza Patria (DOK. Instagram Anies Baswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan hubungan antara Gubernur DKI Anies Baswedan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto baik-baik saja. 

“Hubungannya baik ya, nggak ada masalah. Pak Prabowo dengan semua, dengan Pak Anies dengan Pak Sandi dengan yang lainnya baik,” kata Riza Patria kepada wartawan, Jumat, 5 Februari. 

Riza Patria yang ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini menyebut Prabowo Subianto belum memanggil Anies. Gerindra diketahui merupakan salah satu parpol pengusung Anies Baswedan di Pilgub DKI 2017. 

“Kalau pertemuan-pertemuan antara para pemimpin itu di mana saja biasa ya. Jadi saya kira nggak ada masalah,” katanya menjawab pertanyaan soal ada-tidaknya rencana pertemuan Prabowo dengan Anies Baswedan. 

Sebelumnya sempat muncul tensi ‘tinggi’ kala Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur, Ali Lubis mengkritik Anies Baswedan soal penanganan COVID-19.

"Jika sudah tak sanggup, sebaiknya mundur saja dari Jabatan Gubernur. Simple kan," tulis Ali Lubis melalui akun Twitternya.

Tapi para petinggi Gerindra langsung memasang tameng untuk Anies. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku tak sependapat dengan kritikan yang dilontarkan oleh Ali.

Menurut Riza, semua penanganan COVID-19 di yang dikerjakan oleh Anies di Ibu Kota selama pandemi telah berjalan secara maksimal. Terlebih, Jakarta merupakan pusat interaksi dan mobilitas masyarakat.

"Apa yang dikerjakan Pak Anies sebagai Gubernur terkait penanganan COVID-19 sudah luar biasa. Jakarta ini luar biasa melawan kuatnya penyebaran virus di Indonesia ini," kata Riza.