Prabowo-Anies Baswedan Bertemu, Bahas Apa?
Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wagub DKI Ahmad Riza Patria (DOK. Pemprov DKI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membenarkan adanya pertemuan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Gubernur DKI Anies Baswedan. Bahas apa?

“Pertama, itu kan sudah disampaikan oleh jubir, Pak Dahnil bahwa memang ada pertemuan Anies-Prabowo. Pertemuan Anies-Prabowo itu sebagai pertemuan biasa saja, karena mungkin sudah lama, enggak ketemu, ketemu diskusi,” kata Riza kepada wartawan, Jumat, 5 Februari malam.

Menurut Riza, pertemuan Prabowo dengan Anies merupakan hal wajar. Riza mencontohkan pertemuannya dengan Prabowo yakni membahas konsolidasi internal Gerindra. 

“Begitu juga waktu dengan Pak Anies, pembicaraannya seperti itu juga, seputar program bagaimana membangun kedaulata bangsa, pangan, mempertahankan NKRI dan sebagainya. Itu sepengetahuan yang saya dengar dari apa yang disampaikan Pak Anies kepada saya, pembicaraannya cair, enggak ada yang spesial, enggak ada yang khusus,” kata Wagub DKI yang akrab disapa Ariza ini. 

Bagi Riza, pertemuan Prabowo yang juga menjabat Menteri Pertahanan dengan Anies Baswedan sebagai hal baik. Apalagi Anies pada Pilgub DKI 2017 disebut Ariza juga diusung Gerindra.

“Pertemuan ini saya kira baik ya, apalagi sudah lama Prabowo-Anies enggak ketemu, apapun Pak Anies diusung oleh Partai Gerindra, dan tugas kami mengawal kepemimpinan Pak Anies-Sandi dan sekarang Anies-Ariza sampai berhasil sampai 2022. Saya kira itu saja,” sambung Ariza.

Dia memastikan tidak ada hal khusus yang diperbincangkan alias spesial. Tak ada juga pembahasan Pilgub DKI yang menurut UU Pilkada saat ini, pilkada lanjutan bakal digelar 2024. 

“Tidak ada pembahasan ke situ. Kita sama-sama memahami posisi masing-masing . Justru Pertemuan itu silaturahmi biasa, cair, Pak Prabowo menjelaskan gagasan konsep terkait pertahanan dan sebagainya,” ujar dia.

“Biasa saja, tidak ada yang luar biasa atau spesial,” tegas Riza.