Anies Baswedan Gelar Akad Nikah Putri Sulungnya Besok 29 Juli
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta istri dan putri sulungnya, Mutiara Baswedan. (Instagram mutiarabaswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan akan melangsungkan akad nikah putri sulungnya, Mutiara Baswedan,  besok Jumat, 29 Juli 2022. Kabar ini dibenarkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

"Iya, akadnya besok," kata Riza saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 28 Juli.

Berdasarkan informasi yang diterima VOI, resepsi pernikahan Mutiara dilangsungkan dalam waktu terpisah dengan akad nikah. Anies menggelar resepsi untuk Mutiara pada Sabtu, 30 Juli dan Minggu, 31 Juli.

Riza mengaku akan menghadiri acara pernikahan itu. Namun, mantan anggota DPR tersebut tak mau membeberkan lebih lanjut terkait detail hajatan putri Anies.

"Pokoknya sudah diatur dan dibagi harinya, jam berapanya. Ya, datang. Masak enggak," ungkap Riza.

Dihubungi terpisah, anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz mengaku, juga mendapat undangan resepsi pernikahan Mutiara Baswedan.

Aziz bilang, sejumlah anggota dewan menerima undangan resepsi pada hari Minggu 31 Juli, yang digelar di Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara.

"Saya sih diundang di Ancol, lokasinya Putri Duyung. Insyaallah datang," tutur Aziz.

Terkait undangan pernikahan, Anies juga sempat menemui Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin di rumah dinas Wapres, Jakarta Pusat, Selasa, 26 Juli, sekitar pukul 10.00 WIB. Pertemuan ini dikonfirmasi oleh Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi.

Masduki mengungkapkan kedatangan Anies adalah untuk menyampaikan undangan pernikahan putri sulungnya, Mutiara Baswedan.

Mutiara yang kini berusia 25 tahun lebih dahulu menggelar acara pertunangan dengan pasangannya pada 22 Mei 2022 lalu.

"Pak Anies sebagai Gubernur DKI datang ke sini agendanya sederhana, ingin menyampaikan undangan bahwa anak beliau ada empat, yang pertama perempuan dan tiga laki-laki semua. Beliau bercerita mengenai anaknya yang akan menikah. Jadi, anaknya ini dari Fakultas Hukum UI dan calon suaminya dari Fakultas Kedokteran UI," urai Masduki.