Clubhouse Luncurkan Fitur “Melambai” untuk Menarik Perhatian Para Pengguna
Clubhouse, mempelopori aplikasi "audio sosial" yang kini ditiru Facebook dan Twitter. (foto: clubhouse)

Bagikan:

JAKARTA - Aplikasi audio sosial dari Amerika Serikat, Clubhouse meluncurkan fitur baru pada Kamis 23 September yang memungkinkan pengguna melambai secara virtual kepada teman-teman di dalam aplikasi obrolan audio. Ini juga untuk menunjukkan bahwa mereka terbuka untuk obrolan pribadi. Fitur ini adalah usaha mereka untuk memperluas jaringan di luar ruang publik yang dapat memiliki ribuan pendengar.

“Clubhouse, yang mempelopori fitur "audio sosial" yang sejak itu telah ditiru oleh Facebook dan Twitter, ingin memungkinkan pengguna untuk melakukan obrolan pribadi, kata Co-Founder dan Chief Executive Paul Davison kepada Reuters.

"Banyak orang mengenal kami untuk percakapan yang lebih besar, tetapi alasan orang bertahan begitu lama adalah mereka menemukan teman dan bertemu orang baru," katanya dalam sebuah wawancara.

Pengguna Clubhouse, yang didukung oleh perusahaan modal ventura Andreessen Horowitz, dapat "melambai" kepada teman-teman secara online di aplikasi dan ruang obrolan audio pribadi, yang akan terbuka ketika seseorang menerima gelombang atau undangan tersebut.

Pengguna kemudian dapat mengundang lebih banyak kontak atau temannya ke ruang pribadi, atau memilih untuk membuka obrolan ke publik, kata Clubhouse.

Fitur ini diharapkan dapat membuat Clubhouse untuk semakin digemari dan mengundang banyak orang untuk terlibat dalam platform audio sosial ini.