Makin Seru, Apple Bikin Mobil Listrik Gandeng SK Innovation, Bagaimana Samsung?
Apple akan produksi mobil listrik, Samsung tak mau kalah. (9to5mac)

Bagikan:

JAKARTA - Sepertinya Apple masih mencari perusahaan yang tepat untuk memproduksi mobil listrik-nya Apple Car. Desas-desus tentang mobil Apple dalam pembuatan telah berlangsung selama beberapa waktu. Bagaimana dengan kompetitornya, Samsung?

Meskipun belum ada pernyataan pasti atau bahkan kebocoran keterangan rahasia yang menunjukkan bahwa Apple Car yang terkenal siap untuk mengaspal.

Menurut laporan yang dikutip dari Gizmochina, Jumat 12, Agustus, Apple telah melakukan beberapa diskusi dengan mitra bisnisnya dan kemungkinan merupakan produsen komponen EV di Korea. Berita itu disorot di Korea Times dan secara khusus menyebutkan bahwa Apple telah melakukan pembicaraan di luar keterlibatan iPhone baru-baru ini dengan beberapa mitranya di Korea.

Ilustrasi mbol  listrik Tesla yang sudah lebih dulu mengaspal. (Foto Antara)
Ilustrasi mbol listrik Tesla yang sudah lebih dulu mengaspal. (Foto Antara)

Beberapa perusahaan yang disebutkan dalam pembicaraan tersebut adalah LG Electronics, SK Innovation, dan Hanwa. Diketahui, SK Innovation merupakan perusahaan pembuat baterai EV dari SK Group.

Akan sangat menarik untuk melihat Apple datang dengan mobilnya sendiri. Namun, belum ada bocoran tentang tujuan pengembangan kendaraan listrik oleh Apple, dan apakah mobil itu akan diproduksi komersial atau yang lainnya.

Samsung Tak Mau Ketinggalan

Tidak hanya Apple, Samsung diklaim juga telah melakukan pembicaraan sebelumnya dengan beberapa pembuat mobil, dan diyakini bahwa pembicaraan lebih lanjut terjadi dengan Hyundai/Kia, Nissan, dan beberapa pembuat mobil lainnya.

Kemunculan mobil listrik disambut oleh Pertamina, perusahaan penyumplai bahan bakar. (Foto Antara)
Kemunculan mobil listrik disambut oleh Pertamina, perusahaan penyumplai bahan bakar. (Foto Antara)

Tetapi hingga kini tidak ada pernyataan publik yang tersedia untuk memastikan apakah pembicaraan itu benar-benar terjadi, karena tidak ada satupun perusahaan yang disebutkan telah mengeluarkan pernyataan yang menyangkal atau menegaskan klaim tersebut.

Kita tunggu saja mana dari Apple dan Samsung, perusahaan raksasa yang selama ini dikenal dengan produk HP, Computer dan sejenisnya itu, yang lebih dulu mobil listrik-nya akan mengaspal duluan.