Mi Pad 5 Pakai Stylus, Beneran Mirip iPad Pro Punya Apple
Penampakan Xiaomi Mi Pad 5/ Gizchina

Bagikan:

JAKARTA - Sebentar lagi tablet pertama besutan Xiaomi Mi Pad 5 bakal meluncur di pasaran, dan di klaim akan bersaing ketat dengan iPad Pro milik Apple.

Tak ayal, dari segi desain dan aksesori yang dimiliki tablet Xiaomi, cukup menyerupai Apple. Melalui situs media sosial China, Weibo, Xiaomi telah membagikan gambar teaser dari aksesori yang kemungkinan akan disertakan dengan Mi Pad 5 seperti diwartakan TechRadar, Selasa 10 Agustus.

Salah satunya keyboard yang terintegrasi dengan tablet, dan sebuah stylus pen yang dengan gagahnya menyentuh tablet Xiaomi tersebut. Seperti banyak bocoran spesifikasi dan detail lainnya yang terdengar sejauh ini, fitur-fitur baru tersebut tampaknya begitu "terinspirasi" dengan Apple.

Kemungkinan, stylus akan disebut X Pen, ini cukup menyerupai juga dengan S Pen Samsung dan M Pen Huawei Mate. Sebab, X Pen itu terlihat memiliki ujung yang lancip, membuatnya berguna untuk memberikan tekanan dan sensitivitas secara akurat saat membuat sketsa.

Tidak hanya itu, X Pen dibalut dengan desain Apple Pencil 2, terdapat bodi silindris dengan satu tepi rata yang mungkin bisa menempel pada tablet. Sedangkan, keyboard-nya memiliki tombol enter dan backspace kecil, tidak seperti Apple, tetapi seperti produk serupa yang dibuat oleh Huawei.

Keyboard tablet Xiaomi itu juga menunjukkan alfabet latin, artinya Mi Pad 5 tidak hanya akan diluncurkan di China saja. Menariknya, teaser menunjukkan kapan tablet tersebut akan dirilis. Ya, tepat hari ini 10 Agustus waktu China.

Diketahui, Apple adalah kekuatan dominan di pasar tablet, dengan lini iPad-nya yang begitu populer. Ini bukan sesuatu yang perusahaan lain lewatkan, produk itu merupakan sesuatu yang ditiru oleh lini Samsung Galaxy Tab, produk MatePad Huawei, dan bahkan berbagai perangkat Lenovo.

Untuk sukses di pasar tablet, sebuah vendor harus menyaingi iPad. Jika sebuah tablet baru gagal mencapai standar yang ditetapkan oleh Apple, dan mengingat Apple adalah raksasa teknologi besar, kemungkinan vendor tersebut harus terima kekalahan.

Jadi untuk semua iklan mencolok dan godaan aksesori yang diluncurkan Xiaomi, itu juga harus siap untuk mengeluarkan tablet yang benar-benar menyaingi iPad Pro, baik dari segi desain, spesifikasi dan kekuatan, atau kegunaan. Karena jika meleset, Xiaomi harus bersiap gulung tikar untuk produk tabletnya.




Image Credit: Gizchina
Link:
https://www.techradar.com/news/seems-xiaomis-new-tablet-wont-just-copy-apples-ipad-but-all-its-accessories-too