Hadir dengan Harga Paling Murah, Apple Pencil Kini Dilengkapi Port USB-C
Apple Pencil seri terbaru resmi diperkenalkan dengan harga paling murah (foto: dok. Apple)

Bagikan:

JAKARTA – Apple menghadirkan seri terbaru Apple Pencil untuk para pengguna iPad. Tidak perlu khawatir, Apple membuat pena stylus ini dengan harga yang lebih murah dibandingkan generasi sebelumnya.

Melalui rilis resminya, Apple mengumumkan bahwa Apple Pencil kini hadir dengan harga 79 dolar AS atau setara dengan Rp1,2 juta. Lebih murah 50 dolar AS dari generasi sebelumnya.

Meski Apple suduh mengumumkan kehadiran Pencil terbarunya, perangkat ini baru tersedia pada awal November dengan fokus yang sama pada model lainnya, yakni membuat penggunanya lebih produktif dan kreatif.

“Apple Pencil telah merevolusi pencatatan, pembuatan sketsa, dan ilustrasi, membuka kemungkinan produktivitas dan kreativitas tanpa batas,” kata Wakil Presiden Pemasaran Produk Seluruh Dunia Apple, Bob Borchers.

Apple  menjelaskan bahwa Pencil mereka akan dilengkapi dengan port USB-C. Apple Pencil ini  memiliki sisi datar yang mampu menempel secara magnetis ke sisi iPad.

Namun, ada yang perlu diperhatikan dari spesifikasinya. Mengingat harganya yang lebih murah, tentu fitur yang dihadirkan tidak akan secanggih Apple Pencil generasi pertama dan kedua.

Perangkat ini tidak memiliki sensitivitas tekanan, pengisian daya nirkabel, dan fitur ketuk dua kali untuk beralih antaralat. Meski begitu, Apple Pencil generasi ketiga ini tetap mendukung model iPad dengan sistem chip M2.

Selain hadir dengan port USB-C, Apple Pencil hadir dengan sentuhan matte. Perangkat ini kompatibel dengan seluruh model iPad, termasuk iPad Pro 12,9 inci generasi ketiga hingga keenam sampai iPad Mini generasi keenam.