Facebook Wajibkan Semua Karyawannya Gunakan Masker saat Bekerja  
Pemandangan seperti ini sementara tak ada di kantor Facebook, karena semua karyawan harus memakai masker. (foto: instagram @zuck)

Bagikan:

JAKARTA - Facebook pada Senin, 2 Agustus, mengumumkan akan mulai mewajibkan semua karyawannya untuk mengenakan masker saat berada di kampus-kampusnya di AS, terlepas dari status vaksinasi karyawan tersebut.

"Kesehatan dan keselamatan karyawan dan tetangga kami di masyarakat tetap menjadi prioritas utama kami," kata juru bicara perusahaan dalam sebuah pernyataan. “Mengingat meningkatnya jumlah kasus COVID, data terbaru tentang varian COVID, dan meningkatnya jumlah persyaratan lokal, kami memberlakukan kembali persyaratan masker kami di semua kantor Facebook AS, terlepas dari status vaksinasi karyawan.”

Kebijakan baru mulai berlaku pada hari Rabu, 4 Agustus dan akan tetap berlaku sampai pemberitahuan lebih lanjut. Keputusan itu muncul ketika beberapa pemerintah daerah di San Francisco Bay Area mengeluarkan perintah serupa yang mengharuskan semua orang memakai masker saat berada di dalam ruangan di tempat umum.

Kebijakan masker di kampus Facebook muncul setelah perusahaan tersebut pekan lalu mengumumkan bahwa mereka akan mewajibkan semua pekerja AS yang kembali ke kantornya untuk divaksinasi.

Perusahaan tidak sendirian di industri teknologi dalam menerapkan kembali langkah-langkah keselamatan kesehatan karena kasus Covid-19 meningkat lagi sebagai akibat dari varian Delta.

Google pekan lalu mengumumkan akan mewajibkan karyawan di kampus untuk divaksinasi dan menunda rencana kembali ke kantor hingga Oktober. Apple juga menunda rencana kembali ke kantor paling cepat hingga Oktober, menurut sebuah laporan bulan lalu.