Charles Barkley Tak Percaya Kripto, Ini Alasannya!
Charles Barkley, tak percaya pada investasi uang kripto yang tidak stabil. (foto: nba.com)

Bagikan:

JAKARTA – Sudah banyak atlet profesional yang telah memanfaatkan mata uang kripto. Mulai dari Tom Brady hingga Saquon Barkley dalam beberapa bulan terakhir. Namun bagi legenda NBA Charles Barkley, hal itu tak menarik minatnya.

“Orang-orang saya tidak percaya pada crypto,” kata Barkley kepada CNBC Make It. “Saya punya beberapa orang penasehat keuangan. Salah satu dari mereka berkata, 'Jika saya memasukkan Anda ke dalam crypto, Anda harus memecat saya di tempat.'”

“Dan dengarkan, saya tahu bahwa [crypto] ada di mana-mana, jujur ​​​​dengan Anda, tetapi orang-orang saya tidak percaya [itu],” katanya.

Meskipun Barkley tidak merinci mengapa penasihatnya menentang crypto, banyak ahli memperingatkan cryptocurrency tidak stabil dan merekomendasikan agar orang hanya menginvestasikan uang yang mereka mampu untuk kehilangan.

Misalnya, sejak pertengahan April, bitcoin, cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, naik dari sekitar 63.000 dolar AS menjadi turun sekitar 39.000 dolar AS pada Senin pagi, menurut Coindesk.

Namun, banyak atlet dan investor yang optimistis dengan masa depan mata uang digital.

Pada bulan Mei, juara Super Bowl tujuh kali Tom Brady mengatakan kepada Coindesk bahwa dia “sangat percaya” pada crypto tetapi tidak akan mengungkapkan detail spesifik tentang aset crypto mana dia berinvestasi.

Sementara bintang New York Giants, Saquon Barkley mengumumkan rencana untuk mengonversi semua pendapatannya dari kesepakatan pemasaran dan dukungan untuk bitcoin.

Charles Barkley, 58, yang memperoleh gaji lebih dari 40 juta dolar selama 13 tahun karir NBA-nya juga mengatakan pelajaran uang terbesar yang dia dapatkan selama bertahun-tahun adalah, “belajar untuk mengatakan, tidak.” "Dan jangan merasa buruk tentang itu," katanya.

Mantan pebasket  asli Alabama ini mengatakan ketika Anda menjadi terkenal dan mulai menghasilkan uang. “Orang-orang meminta uang kepada Anda setiap hari dalam hidup Anda. Setiap hari," ucap Barkley. “Jadi sangat penting untuk mengatakan, "tidak," bahkan ketika itu kepada keluarga dan teman.”

Jika tidak, Anda akan bangkrut dan itu akan merusak semua hubungan Anda, Barkley mengatakan kepada American Century Investments pada tahun 2016. Barkley mengalami beberapa masalah pada tahun 2019 setelah kehilangan jutaan dolar kepada teman lama dan rekan bisnisnya, Donald Watkins, dalam penipuan investasi.

Mengenai tip investasi, Barkley, yang menjadi bintang tamu di "Shark Tank" ABC dan berinvestasi di perusahaan rintisan seperti Zorpads dan SubSafe, mengatakan syuting hanya untuk "lajang dan ganda."

“Jika Anda beruntung dan mencapai triple atau home run, itu bagus. Tapi Anda benar-benar hanya mencoba untuk memasang tunggal dan ganda,” ucap Barkley.