<i>Hodl</i> Garis Keras! Senator AS Ajak Masyarakat Beli Bitcoin dan Menyimpannya Hingga Hari Tua
Cynthia Lummis ajak publik beli Bitcoin untuk tabungan di masa tua (CoinTimes)

Bagikan:

JAKARTA – Senator Amerika Serikat (AS), Cynthia Lummis menunjukan sikapnya terhadap Bitcoin. Lummis mengajak masyarakat untuk membeli dan menyimpannya untuk masa pensiun.

Melansir Bitcoin News, Cynthia Lummis mengungkapkan pernyataan tersebut dalam sebuah acara bertajuk CNBC Financial Advisor Summit beberapa waktu lalu. Dia menanggapi pertanyaan mengenai masa depan kripto.

“Saya ingin melihat mata uang kripto, seperti Bitcoin menjadi bagian dari alokasi aset terdiversifikasi yang digunakan dalam dana pensiun dan peluang lain bagi orang untuk menabung di masa depan,” kata senator AS itu.

Selain itu, Lummis juga menambahkan bahwa dana pensiun juga bisa diinvestasikan dalam Bitcoin dan mata uang kripto lainnya karena cryptocurrency merupakan “penyimpan nilai yang baik.”

Senator dari Wyoming itu juga mengatakan bahwa dirinya “ingin melihat individu dapat menggunakan Bitcoin dan mata uang kripto pilihan mereka dengan aman, yang telah memenuhi anti pencucian uang dan Undang-Undang Kerahasiaan Bank (BSA).”  

Lummis menyebut Bitcoin merupakan penyimpan nilai yang baik. Dia juga mengaku sudah membeli Bitcoin dan akan menyimpannya untuk masa pensiun.

“Bagi saya, saya melihat bitcoin sebagai penyimpan nilai yang hebat. Saya membeli bitcoin dan saya menyimpan bitcoin.”

Ketika Lummis ditanya jumlah Bitcoin miliknya, dia menjawab “Saya pikir, saya hanya punya lima Bitcoin.” Dia mengaku membeli BTC di harga 330 dolar AS (setara Rp4.771.651).

Lummis juga mengaku bahwa dirinya berinvestasi hanya pada satu mata uang kripto saja, yakni Bitcoin. Dia menambahkan bahwa Bitcoin adalah satu-satunya uang kripto yang dia pahami.

“Satu-satunya yang benar-benar saya pahami adalah bitcoin. Bukan berarti ethereum juga tidak memiliki manfaat,” kata senator AS itu.

Meski demikian, Lummis mengungkapkan saat ini mata uang kripto belum cocok untuk dijadikan sebagai alat tukar.

“Saya ingin membeli dan menahan. Saya mendorong orang untuk membeli dan menahan. Saya mendorong mereka untuk menyimpan bitcoin untuk masa pensiun mereka, demi masa depan mereka.”

Disinggung mengenai kemungkinan terjadinya inflasi dolar AS di masa depan, Lummis mengkhawatirkan uang pensiun dalam mata uang dolar AS.

“Kongres telah menghabiskan triliunan dan triliunan dolar, dan membanjiri ekonomi kita dan ekonomi dunia dengan dolar AS, tidak mungkin kita tidak dapat merendahkan nilai dolar AS. Jadi, saya khawatir jika semua uang pensiun kami dalam mata uang dolar AS.”

Selain itu, Lummis juga menegaskan pentingnya mempunyai portofolio yang terdiversifikasi. Hal ini memungkinkan seseorang untuk memiliki beragam aset dan tidak menyimpan “semua telur dalam satu kerjanjang.”

“Jadi sebagai bagian dari diversifikasi, memiliki alokasi aset yang sangat beragam, sehingga Anda tidak menyimpan semua telur Anda dalam satu keranjang, saya pikir salah satu penyimpan nilai terkuat untuk jangka panjang adalah bitcoin,” kata Cynthia Lummis.