Bitcoin Cash ABC Ganti Nama Jadi eCash, Ini Alasannya
Bitcoin Cash ABC ganti nama jadi eCash (Btc-Echo)

Bagikan:

JAKARTA – Perubahaan mendadak terjadi pada Bitcoin Cash ABC (BCHA) yang segera berganti nama menjadi eCash (XEC). Aset kripto yang merupakan cabang dari Bitcoin dan Bitcoin Cash itu saat ini tengah dalam proses pergantian.

Pengembangan berencana merilis ulang aset kripto tersebut dengan nama barunya. XEC disebut bakal terintegrasi dengan layer konsensus Proof of Stake (PoS) “Avalanche” yang digadang-gadang bakal menghadirkan staking dan meningkatkan kecepatan transaksi dari sebelumnya.

Melansir Cointelegraph, eCash akan mengurangi angka desimalnya dari delapan menjadi dua. Pengembang utama Amaury Sechet mengungkapkan bahwa tidak ada uang lain yang mempunyai delapan desimal. eCash juga didorong dengan adanya upgrade teknologi.

“Tidak ada uang lain yang memiliki delapan desimal. Mengapa harus kripto? Cryptocurrency dengan harga unit yang lebih rendah juga menikmati apresiasi pasar bull yang lebih tinggi. Karena tim eCash didorong oleh peningkatan teknologi dan harga, peningkatan ini tidak perlu dipikirkan lagi,” kata Sechet.

Dengan adanya upgrade tersebut, seluruh koin BCHA milik pengguna bakal dikonversi ke XEC dengan rasio satu banding satu juta. Wu Blockchain, sebuah media kripto asal China mengatakan bahwa proyek tersebut akan kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine (EVM). Peningkatan tersebut diharapkan bisa beroperasi dengan DeFi Ethereum yang saat ini tengah berkembang.

Selain itu, Joannes Vermorel selaku pendukung Bitcoin Cash ABC menjelaskan bahwa ada lima misi utama dalam proyek tersebut yakni memastikan transaksi bersifat anonim, biaya gas yang rendah, tidak dapat diubah, dan aman dalam waktu kurang dari tiga detik, serta memelihara infrastruktur.

BCHA mengalami masa-masa sulit setelah muncul sebagai fork Bitcoin Cash pada November 2020. Sebagian komunitas menolak langkah Sechet dalam mendistribusikan ulang 8 persen koin baru yang ditambang guna mendanai pengembangan perusahaan. Rencananya hal ini bakal diterapkan ke Bitcoin Cash ABC pada bulan November mendatang.

Berdasarkan data dari CoinMarketCap, saat ini Bitcoin Cash menjadi aset kripto yang menempati urutan ke-12 berdasarkan kapitalisasi pasarnya, 9,2 miliar dolar AS. Sedangkan Bitcoin Cash ABC menempati urutan yang jauh di bawahnya, yakni berada di posisi 217 dengan kapitalisasi pasar senilai 567 juta dolar AS.