Bagikan:

JAKARTA - Redmi telah meluncurkan smartwatch terbaru mereka, Redmi Watch 5 Active, di India. Jam tangan pintar ini hadir dengan berbagai fitur canggih, termasuk panggilan Bluetooth yang dilengkapi dengan noise cancellation, layar sentuh IPS LCD 2 inci, dan daya tahan baterai hingga 18 hari.

Redmi Watch 5 Active menampilkan layar LCD 2 inci dengan resolusi 320 x 385 piksel dan kecerahan 500 nits. Jam tangan ini memiliki bodi metalik yang dibuat dari paduan seng (zinc alloy). Redmi Watch 5 Active menggunakan sistem operasi Xiaomi HyperOS dan dapat terhubung melalui Bluetooth 5.3 dengan perangkat Android 6.0+ atau iOS 12+ menggunakan aplikasi pendamping Mi Fitness.

Pengguna dapat memilih dari lebih dari 200 tampilan jam yang dapat disesuaikan serta melacak lebih dari 140 mode olahraga dan latihan, dengan deteksi latihan otomatis. Selain itu, jam tangan ini juga mendukung pemantauan kesehatan 24/7, termasuk pemantauan detak jantung, saturasi oksigen darah, kualitas tidur, dan tingkat stres.

Redmi Watch 5 Active juga mendukung asisten suara Amazon Alexa, pesan cepat untuk balasan, hingga sepuluh kontak favorit, serta dialer keypad khusus. Jam tangan ini memiliki sertifikasi IPX8, yang berarti tahan terhadap air hingga kedalaman 1 meter. Baterai berkapasitas 470mAh diklaim dapat bertahan hingga 12 hari dengan penggunaan berat dan hingga 18 hari dengan penggunaan ringan.

Redmi Watch 5 Active tersedia dalam dua warna, Midnight Black dan Matte Silver, dengan harga mulai dari 2.799 rupee (sekitar Rp500.000). Penjualan resmi akan dimulai pada 3 September melalui toko online dan ritel Xiaomi, Amazon India, serta pengecer mitra lainnya.