Xiaomi Luncurkan Redmi Watch 4 dan Redmi Buds 5 Series
Redmi Watch 4 dan Redmi Buds 5 series (foto: twitter @Xiaomi)

Bagikan:

 

JAKARTA – Xiaomi menggelar acara Every Shot Iconic di Thailand untuk memperkenalkan Redmi Note 13 series. Di acara tersebut, Xiaomi juga memperkenalkan tiga  perangkat  wearable terbaru.

Perangkat wearable pertama yang Xiaomi luncurkan adalah Redmi Watch 4, jam tangan pintar yang ditingkatkan dari segi desain hingga komponennya. Jam tangan pintar ini menggunakan layar AMOLED berukuran 1,97 inci, lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya.

Redmi Watch 4 menggunakan bingkai alumunium di bagian tengah, sementara kenopnya yang bisa berputar menggunakan baja tahan karat. Xiaomi mengatakan bahwa smartwatch ini dilengkapi mekanisme pelepasan cepat untuk mempermudah penggantian tali pengikat.

Perangkat ini memiliki sensor PPG 4 untuk meningkatkan akurasi deteksi detak jantung dan pemantauan oksigen darah. Namun, Xiaomi sudah menegaskan bahwa fitur ini bukan dirancang untuk keperluan medis atau pencegahan penyakit apa pun.

Dua perangkat lainnya yang Xiaomi perkenalkan adalah Redmi Buds 5 dan Redmi Buds 5 Pro. Sesuai namanya, versi Pro memiliki penawaran yang lebih canggih dibandingkan perangkat audio versi biasa untuk membedakan kelasnya.

Redmi Buds 5 memiliki mode Active Noice Cancellation (ANC) hingga 46db. Perangkat ini menghadirkan tiga mode transparansi untuk membantu pengguna dalam mengatur suara yang mereka ingin dengarkan atau tidak ingin didengarkan.

Sementara itu, Redmi Buds 5 Pro memiliki tingkat ANC yang lebih tinggi, yaitu mencapai 52db. Earbuds ini sudah mendukung LDAC, yaitu codec Bluetooth untuk  konektivitas earbuds nirkabel.

Sama seperti model dasarnya, Redmi Buds 5 Pro memiliki tiga mode tranparansi. Perangkat audio ini juga mendapatkan mode adaptif Kecerdasan Buatan (AI) dan tiga mode ANC yang mampu meningkatkan user experience.

Redmi Buds 5 bertahan dalam pemakaian 10 jam dan penggunaan total 40 jam saat dipasangkan ke casing pengisi dayanya, sedangkan Redmi Buds 5 Pro tahan dalam pemakaian 10 jam dan pemakaian total bersama casing­-nya hanya mencapai 38 jam.