Bagikan:

Jakarta - Xiaomi akhirnya mengungkapkan desain dan spesifikasi utama dari ponsel lipat terbarunya, Xiaomi Mix Flip. Setelah brand besar seperti Samsung, Motorola, Huawei, Oppo, Vivo, dan Honor meluncurkan ponsel lipat gaya flip di China, Xiaomi kini siap bergabung dengan peluncuran Xiaomi Mix Flip pada 19 Juli di pasar dalam negeri.

Xiaomi juga akan mengumumkan produk lainnya seperti Xiaomi Mix Fold 4, Redmi K70 Ultra, Xiaomi Watch S4 Sport, Xiaomi Smart Band 9, dan Xiaomi Buds 5 pada acara yang sama.

Xiaomi Mix Flip akan tersedia dalam tiga warna: hitam, putih, dan ungu. Varian ungu tampaknya memiliki sentuhan dua warna pada bagian bawahnya.

Bagian atas panel belakang Xiaomi Mix Flip didominasi oleh layar penutup yang memiliki dua lubang untuk pengaturan kamera ganda vertikal. Area layar penutup dapat dibagi menjadi dua bagian dengan beberapa fitur perangkat lunak, memungkinkan area di bawah pengaturan kamera ganda untuk menampilkan notifikasi dan sisa area untuk menampilkan wallpaper.

Bagian atas ponsel memiliki dua lubang yang kemungkinan untuk mikrofon dan IR blaster. Bagian bawahnya memiliki slot SIM, port USB-C, mikrofon, dan speaker. Sisi kiri perangkat tampak kosong, sedangkan sisi kanan memiliki tombol volume dan tombol daya.

Spesifikasi Utama Xiaomi Mix Flip

Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa Xiaomi Mix Flip akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3, RAM LPDDR5x, dan penyimpanan UFS 4.0. Ponsel ini akan dilengkapi dengan unit pendingin ruang uap 3D untuk pembuangan panas dan baterai besar berkapasitas 4.780mAh. Selain itu, optik Leica pada Mix Flip memiliki lensa apertur besar Summilux.

Menurut laporan lain, Mix Flip akan memiliki RAM 12 GB / 16 GB dan penyimpanan hingga 1 TB. Ponsel ini diharapkan mendukung pengisian cepat 67W dan menjalankan HyperOS berbasis Android 14.