Bagikan:

JAKARTA - Google Pixel 9 Pro dan 9 Pro XL telah terungkap sepenuhnya melalui akun TikTok asal Ukraina. Akun bernama PixoPhone berhasil mendapatkan model Pixel 9 Pro terbaru dan menunjukkan berbagai sudut dari kedua perangkat ini, yang menampilkan warna hitam.

Dalam video yang diunggah, Pixel 9 Pro XL juga dibandingkan secara langsung dengan Galaxy S24 Ultra, di mana Galaxy S24 Ultra masih terlihat lebih besar.

Acara "Made by Google" dijadwalkan berlangsung pada 13 Agustus di Amerika Serikat, yang diperkirakan akan memperkenalkan seri Pixel 9, termasuk Pixel 9, Pixel 9 Pro, dan Pixel 9 Pro XL. Namun, video hands-on dari perangkat ini sudah bocor di TikTok jauh sebelum peluncuran resmi.

Video hands-on dari kedua model Pixel 9 Pro menampilkan semua sudut perangkat, termasuk visor kamera besar. Pixel 9 Pro XL, model ultra-premium, tampak mengilap, sementara Pixel 9 Pro memiliki finishing matte.

Model XL juga menampilkan lensa periskopik dan kemungkinan sensor suhu. Dua kamera lainnya terlihat identik dengan Pixel 9 Pro. Penempatan tombol pada kedua handset juga serupa. Seperti yang terlihat pada render, Pixel 9 Pro dan Pixel 9 Pro XL memiliki desain kotak dengan tepi yang tegas dan sudut yang melengkung.

Video tersebut juga menunjukkan bahwa Pixel 9 Pro XL, dibandingkan dengan Galaxy S24 Ultra, memperlihatkan bagaimana flagship Samsung lebih lebar dibandingkan dengan perangkat Pixel yang akan datang.

Secara keseluruhan, Pixel 9 Pro XL terlihat sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Ultra, dan tidak perlu dikatakan lagi, perangkat ini memanfaatkan S-Pen, sehingga faktor bentuk yang lebih besar tidak terelakkan.

Sementara Google telah merencanakan pengungkapan lebih awal tahun ini, para pembocor telah menemukan cara untuk memperlihatkan perangkat mendatang ini lebih awal.

Selain itu, seperti yang terlihat pada video bocoran terbaru dari Google Pixel 9 Pro dan Pro XL, video hands-on sebelumnya juga menunjukkan perangkat Pixel 9 standar dalam warna Pink yang menarik. Perangkat ini juga memiliki finishing mengilap, dan modul kameranya memiliki finishing matte.

Pixel 9 dalam video bocoran tersebut juga tampak lebih kecil dibandingkan model Pro, dan menampilkan layar yang menjalankan Android 14/Android 15.