Bagikan:

JAKARTA - Google resmi mengumumkan ponsel lipat terbarunya Pixel 9 Pro Fold melalui sebuah video teaser singkat yang terkait dengan Gemini, setelah sebelumnya beberapa bocoran tentang ponsel lipat ini beredar di internet. 

Dalam video tersebut, terlihat model lensanya disusun secara vertikal di dekat satu sisi ponsel, sehingga posisi kamera sebagian dan tidak memenuhi seluruh lebar perangkat yang dilipat.

Sementara Google belum merilis detail resminya tentang ponsel lipat ini, bocoran dari Komisi Komunikasi Nasional Taiwan (NCC) yang ditemukan Android Authority menyebutkan bahwa perangkat ini memerlukan pengisi daya yang lebih besar.

Pixel 9 Pro Fold ini diprediksi setidaknya akan mendukung pengisian baterai 35W, lebih meningkat dibandingkan Pixel 8 Pro, yang hanya mendukung hingga 30W.

Seri Google Pixel 9 Pro Fold ini diumumkan akan diluncurkan di acara Made by Google pada tanggal 13 Agustus mendatang. Jadi, mari kita tunggu informasi selanjutnya di masa mendatang.

Tidak hanya Pixel 9 Pro Fold, file NCC juga memperkenalkan seri Pixel 9 lain, termasuk Pixel 9, Pixel 9 Pro, dan Pixel 9 Pro XL. Di mana Pixel 9 Pro XL, model ultra-premium, tampak mengilap, sementara Pixel 9 Pro memiliki finishing matte.

Model XL juga menampilkan lensa periskopik dan kemungkinan sensor suhu. Dua kamera lainnya terlihat identik dengan Pixel 9 Pro. 

Penempatan tombol pada kedua handset juga serupa. Seperti yang terlihat pada render, Pixel 9 Pro dan Pixel 9 Pro XL memiliki desain kotak dengan tepi yang tegas dan sudut yang melengkung.