Bagikan:

JAKARTA - Google kembali menggelar acara Made by Google yang kesembilan kalinya. Dalam acara ini, Google resmi memperkenalkan ponsel terbarunya yaitu Pixel 9, Pixel 9 Pro, dan Pixel 9 Pro XL. 

Untuk pertama kalinya, model Pro hadir dalam dua ukuran berbeda, Pixel 9 Pro dengan layar 6,3 inci, sedangkan Pixel 9 Pro XL berukuran 6,8 inci. Namun, keduanya memiliki layar Super Actua serta kamera depan 42 MP. 

Kemudkan, selain ukuran layar yang berbeda, semua kemampuan lainnya termasuk kecepatan pengisian daya, dan daya, Pixel 9 Pro dan Pixel 9 Pro XL memiliki semua spesifikasi dan fitur yang sama.

Dirancang dengan chip baru

Ponsel Pixel 9 ditenagai dengan Tensor G4, chip terbaru dari Google DeepMind yang dirancang untuk meningkatkan kasus penggunaan sehari-hari, seperti membuka aplikasi lebih cepat atau menjelajahi web. 

Untuk memastikan pengalaman bertenaga AI di perangkat Anda berjalan lancar, Google telah meningkatkan memori di seluruh keluarga Pixel 9, dengan RAM 12 GB untuk Pixel 9 dan 16 GB untuk Pixel 9 Pro dan Pixel 9 Pro XL.

Fitur dukungan AI

Fitur Gemini Live, yang memungkinkan Anda melakukan percakapan bebas dengan Gemini langsung dari ponsel atau Pixel Buds Anda, juga akan tersedia untuk semua pelanggan Gemini Advanced, termasuk pemilik Pixel 9 Pro, Pixel 9 Pro XL, dan Pixel 9 Pro Fold. 

Lebih lanjut, ponsel baru ini akan didukung dengan Pixel Studio, generator gambar Google yang dapat mewujudkan semua ide dari awal, langsung di ponsel Anda. 

Ada juga Pixel Screenshots, aplikasi eksklusif untuk Pixel 9, yang membantu Anda menyimpan, mengatur, dan mengingat informasi penting yang ingin Anda ingat untuk digunakan nanti. 

Untuk melihat perkiraan cuaca dengan lebih baik, Google menghadirkan aplikasi Pixel Weather yang ditenagai AI, yang bisa memperkirakan cuaca dengan sangat akurat. Dan Gemini Nano akan membuat laporan cuaca AI khusus untuk memberi Anda gambaran tentang cuaca hari itu. 

Sedangkan untuk kinerja kamera, Google juga telah menambahkan fitur AI untuk membantu Anda menyempurnakan bidikan mulai dari mengambil semua orang dalam foto grup hingga merekam video dengan zoom in.

Perangkat Pixel 9 terbaru Google adalah ponsel Android pertama yang menyertakan SOS Satelit baru, sehingga Anda dapat menghubungi responden darurat melalui satelit dan bagikan lokasi Anda, bahkan tanpa layanan seluler. 

Terakhir, ada fitur Catatan Panggilan baru yang akan mengirimi Anda ringkasan pribadi dan transkrip lengkap panggilan telepon Anda segera setelah Anda menutup telepon. 

Ketersediaan dan Harga

Ponsel Pixel 9, Pixel 9 Pro, dan Pixel 9 Pro XL semuanya tersedia untuk pre-order hari ini dengan harga mulai 799 dolar AS (Rp12,6 juta), 999 dolar AS (Rp15,8 juta), dan 1099 dolar AS (Rp17,4 juta). 

Pixel 9 dan Pixel 9 Pro XL akan tersedia di Google Store dan mitra ritel kami pada tanggal 22 Agustus. Pixel 9 Pro akan tersedia di AS pada tanggal 4 September, bersama dengan Pixel 9 Pro Fold, dan akan tersedia di pasar lain dalam beberapa minggu berikutnya.