Bagikan:

JAKARTA – Xiaomi meluncurkan dua ponsel lipat terbaru di acara Lei Jun Annual Speech 2024  di China. Salah satu ponselnya merupakan inovasi terbaru dari Xiaomi.

Dua perangkat yang Lei Jun, CEO Xiaomi, umumkan pada Jumat, 19 Juli, yakni, MIX Fold 4 dan MIX Flip pertama buatan Xiaomi. Kedua ponsel ini diklaim menggunakan standar industri terbaru dengan menawarkan inovasi inti di arsitektur, engsel, dan baterai.

Xiaomi MIX Fold 4 menawarkan tiga terobosan besar, salah satunya adalah pengadopsian arsitektur karbon penuh. Mulai dari pelat engsel yang mengapung, pelat penyangga layar, hingga kompartemen baterai pelat tengahnya dicetak dari bahan serat karbon.

Dengan menerapkan desain ini, kekuatan dan daya tahan ponsel mengalami peningkatan. Bobot dari perangkat ini juga bisa dikurangi secara signifikan. Perangkat lipat generasi terbaru ini memiliki ketebalan lipat 9,47 mm dan baterai 5100mAh.

MIX Fold 4 menggunakan chipset terbaru dari Snapdragon, yaitu 8 Gen 3. Berkat chipset ini, Xiaomi bisa menambahkan sistem pendingin seluas 11.912 milimeter persegi, pengisian daya kabel 67W, pengisian daya nirkabel 50W, dan menggunakan sistem Xiaomi HyperOS.

Perangkat ini dilengkapi dengan sistem quad-kamera optik dari Leica. Kamera utamanya 50MP dan menggunakan sensor Light Fusion 800. Ada juga sudut ultra lebar 12MP dengan bidang pandangan 120 derajat dan lensa telefoto Leica 50MP.

Sementara itu, MIX Flip merupakan ponsel lipat vertikal yang menggunakan layar luar All Around Liquid 4 inci dan bisa digunakan tanpa perlu membuka layar. Untuk layar utamanya, ponsel ini memiliki resolusi 1,5K, refresh rate 120Hz, dan kecerahan puncak 3000 nits.

Model perangkat lipat terbaru dari Xiaomi ini juga menggunakan Snapdragon 8 Gen 3. MIX Flip menawarkan kapasitas baterai 4780mAh, lensa Summilux generasi terbaru dari Leica, dan beberapa fitur kamera yang bisa ditemukan di MIX Fold 4.