Bagikan:

JAKARTA -Xiaomi secara resmi mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan Mix Fold 4 pada pukul 7 malam (waktu setempat) pada tanggal 19 Juli di China. Meskipun perusahaan belum mengonfirmasinya, tampaknya Xiaomi Mix Flip dan Redmi K70 Ultra juga akan debut di acara peluncuran yang sama.

Selain mengonfirmasi tanggal peluncuran, perusahaan juga mengonfirmasi desain dan spesifikasi kunci dari Mix Fold 4.

Desain Xiaomi Mix Fold 4

Poster Xiaomi Mix Fold 4 yang dirilis oleh merek ini mengungkapkan bahwa perangkat ini akan tersedia setidaknya dalam warna biru dan putih. Panel belakang perangkat memiliki modul kamera berbentuk persegi panjang dengan sedikit kelengkungan di tepi bawahnya. Kebocoran terbaru menunjukkan bahwa Mix Fold 4 juga akan hadir dalam varian warna hitam.

Spesifikasi Kunci 

Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa Mix Fold 4 dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3, yang berarti akan bersaing dengan Vivo X Fold 3 Pro, Honor Magic V3, dan Samsung Galaxy Z Fold 6 di pasar China. Menurut laporan terbaru, varian tertinggi dari Mix Fold 4 akan memiliki RAM 16 GB dan penyimpanan 1 TB.

Menurut merek tersebut, Mix Fold 4 akan menjadi ponsel lipat pertama mereka yang menampilkan Xiaomi Dragon Bone Hinge 2.0, yang secara signifikan meningkatkan keandalan sambil mempertahankan ketipisannya.

Untuk meminimalkan beratnya, perangkat ini dibangun dengan arsitektur penuh serat karbon T800H dengan kekuatan tinggi. Mix Fold 4 memiliki berat 226g dan ketebalan 9,47mm. Dalam hal daya tahan, perangkat ini akan menawarkan ketahanan air berperingkat IPX8.