Bagikan:

JAKARTA - Render awal yang diduga dari Xiaomi MIX Fold 4 telah muncul, pekan ini menampilkan spesifikasi kamera dan internal yang bocor.

Xiaomi MIX Fold 4 diperkirakan akan segera hadir, dan rumor tentang iterasi keempatnya perlahan-lahan mulai muncul. Setelah sebelumnya terdengar spekulasi tentang spesifikasi internal MIX Fold 4, kini seorang pembocor terpercaya, Evan Blass, telah memposting gambar pertama dari ponsel lipat ini di platform X.

Gambar yang diposting menampilkan bagian belakang ponsel, menunjukkan desain yang mirip namun sedikit diperbarui dibandingkan pendahulunya. Susunan kamera besar menempati seperempat bagian atas belakang ponsel, menampung empat lensa, lampu kilat, dan panel cermin.

Engsel di sisi kanan ponsel serta warna perak yang mencolok juga terlihat dalam gambar tersebut. Blass mencatat bahwa gambar ini mungkin "belum final," sehingga desainnya masih bisa berubah sebelum peluncuran.

Selain render "produk kerja" tersebut, Blass juga memberikan informasi tentang perangkat keras kamera ponsel. Sensor utama 50MP akan memimpin susunan kamera quad, dengan Leica kembali untuk memberikan lensa dan kecerdasan pemrosesannya.

Menurut Blass, Fold 4 akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 3 SoC dengan kemampuan pengisian daya nirkabel, baterai 5.000mAh atau lebih besar, ketebalan di bawah 10mm, dan peringkat ketahanan air IPX8. Detail ini sebagian besar mengonfirmasi kebocoran sebelumnya, yang mengisyaratkan pengisian daya kabel 100W dan opsi konfigurasi 16GB/1TB.

Meskipun rumor awal menyatakan bahwa MIX Fold 4 tidak akan ditawarkan secara global, ponsel ini diperkirakan akan menjadi alternatif yang tangguh untuk Galaxy Z Fold. Berdasarkan peluncuran MIX Fold 3 pada Agustus 2023, kemungkinan besar ponsel lipat berikutnya dari Xiaomi akan diluncurkan paling cepat bulan depan.