Buset! 30 Ribu Xiaomi Mi Mix Fold Ludes dalam Satu Menit
Smartphone Mi Mix Fold Xiaomi (GSM Arena)

Bagikan:

JAKARTA – Smartphone layar lipat buatan Xiaomi, Mi Mix Fold yang diperkenalkan pada 30 Maret 2021 itu kini telah ludes dalam sekejap. Xiaomi menjual ponsel lipat perdananya pada 17 April kemarin di China. Tak disangka ponsel lipat ini langsung laku keras.

Mi Fans atau para penggemar Xiaomi memiliki antusiasme yang tinggi untuk mendapatkan foldable smartphone ini. Berdasarkan laporan dari Xiaomi sendiri membuktikan bahwa ponsel Mi Mix Fold itu sudah laku terjual sebanyak 30 ribu unit sebagaimana yang dilansir dari Gizmochina, Senin 19 April.

Dengan capaian ini Xiaomi berhasil meraup pemasukan sekitar 400 juta yuan dalam satu menit. Pihak Xiaomi sendiri belum membocorkan jumlah pasti pendapatannya dari penjuala ponsel lipat perdananya ini.

Perusahaan raksasa teknologi asal China itu dikenal kerap menjual perangkat-perangkat elektronik kualitas bagus dengan harga yang murah dibandingkan dengan pesaingnya. Meskipun demikian, tampaknya Xiaomi tidak lagi menjual ponsel terbarunya dengan harga terjangkau.

Hal itu terbukti dari ponsel Mi Mix Fold yang merupakan ponsel lipat pertama yang dibanderol seharga 10 ribu yuan (setara Rp 22,3 jutaan). Walaupun terhitung mahal, smartphone lipat Xiaomi terbaru itu mendapat sambutan positif dan antusiasme yang tinggi dari para Mi Fans.

Spesifikasi Mi Mix Fold Xiaomi

Smartphone Mi Mix Fold muncul dengan desain layar lipat yang estetis. Layar berukuran 8,01 inci ini mendukung resolusi 2480 x 1860 piksel dengan kerapatan 387 ppi ketika tidak dilipat.

Sedangkan layar utama Mi Mix Fold sendiri hadir dengan rasio kontras 4.300000:1, wide color gamut DCI-P3, 1,07 miliar varian warna, dan juga dilengkapi Dolby Vision.

Ponsel Mi Mix Fold ini juga dibekali dengan chipset terbaru yaitu Snapdragon 888. Kamera Mi Mix Fold juga hadir dengan resolusi sebesar 108 MP untuk kamera utama, 13 MP kamera ultrawide, dan 8 MP lensa telefoto.

Smartphone Mi Mix Fold tersedia dalam tiga varian memori yaitu RAM 12 GB yang dikombinasikan dengan memori internal sebesar 256 GB, RAM 12 GB dengan memori internal 512 GB, serta RAM 16 GB yang dipadankan dengan ruang penyimpanan internal seluas 512 GB.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5020 mAh yang dikombinasikan dengan pengisian daya cepat sebesar 67 Watt.

Sampai saat ini pihak Xiaomi belum memberikan informasi lebih detail terkait waktu peluncuran Mi Mix Fold secara global.