Bagikan:

JAKARTA – Ingram Micro Indonesia, penyedia teknologi global, menjalin kemitraan dengan Google Cloud Security. Melalui kerja sama ini, Ingram Micro dan Google Cloud Security akan memperkuat keamanan siber.

Selain bermitra dengan Google Cloud Security, Ingram juga bekerja sama dengan Pexip, HP Anyware, DDN, H20.ai, dan NVIDIA. Sama seperti Google Cloud Security, kemitraan dengan lima perusahaan ini akan menghadirkan solusi cerdas untuk mengatasi ancaman keamanan siber.

Menurut Presiden Direktur Ingram Micro Indonesia, Mulia Dewi Karnadi, solusi yang dihadirkan Ingram dan para partner akan membantu seluruh perusahaan dalam melakukan transformasi digital. Selain itu, solusi ini akan mengatasi berbagai tantangan berbasis Kecerdasan Buatan (AI).

"Kemitraan ini merupakan wujud visi strategis Ingram Micro sebagai pemimpin pasar di bidang solusi solusi transformatif yang cerdas," kata Dewi pada Selasa, 27 Agustus. "Ekspansi ini menjadi penegasan akan dedikasi kami dalam mendukung bisnis-bisnis di Indonesia."

Dewi menambahkan bahwa kolaborasi dengan Google Cloud Security, HP Anyware, NVIDIA, dan lainnya merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam menghadirkan solusi terbaik. Solusi ini juga diklaim aman dan lebih efisien dibandingkan perusahaan lainnya.

"Kolaborasi yang kami bangun bersama sejumlah penyedia teknologi terkemuka dunia mengukuhkan komitmen kami dalam menghadirkan solusi-solusi yang tidak hanya mampu menjawab tantangan bisnis di masa kini, tetapi juga mengantisipasi kebutuhan yang akan muncul di masa depan," jelas Dewi.

Sementara itu, Cybersecurity Lead at Google Cloud Security, Yos Vincenzo, menjelaskan bahwa kemitraan ini didasari oleh kebutuhan teknologi yang semakin cerdas. Agar keamanan siber semakin kuat, Yos meyakini bahwa kolaborasi antarpihak sangat diperlukan.

"Kemitraan kami dengan Ingram Micro memperteguh kepemimpinan kami di ranah keamanan siber guna mendukung banyak perusahaan di Indonesia dalam mewujudkan transformasi digital dengan baik. Kami bangga dapat berkolaborasi dengan Ingram Micro," ungkap Yos.

Ada enam solusi yang Ingram tawarkan berdasarkan kerja sama dengan beberapa perusahaan. Bersama Google Cloud Security, Ingram membuat solusi keamanan siber dengan kapabilitas deteksi dan respons yang lebih canggih terhadap ancaman keamanan.

Berbeda dengan Pexip, Ingram menghadirkan solusi konferensi video dan kolaborasi yang sesuai dengan kebutuhan kerja hybrid. Sementara itu, bersama HP Anyware, Ingram membuat solusi kerja jarak jauh dengan endpoint yang aman dan fleksibel.

Kolaborasi dengan DDN akan memperkuat solusi manajemen dan penyimpanan data untuk kebutuhan storage, kolaborasi dengan H2O.ai akan mengoptimalkan pemanfaatan AI, sedangkan kolaborasi dengan NVIDIA akan mengintegrasikan penggunaan teknologi AI dan machine learning ke dalam portfolio layanan Ingram.