Bagikan:

JAKARTA - Ingram Micro menggelar Security Day 2023 dengan tema "Cybershield 360, Safeguarding Your Business in the Digital Age" yang berfokus pada kewaspadaan terkait isu keamanan siber.

Menurut Mulia Dewi Karnadi Country Chief Executive, Ingram Micro Indonesia, di tengah perkembangan teknologi seperti Big Data, Cloud, Internet of Things, dan Kecerdasan Artifisial, keamanan siber bukan lagu sekedar pilihan, tetapi keharusan bagi bisnis. 

"Di era konektivitas yang tidak mengenal batas, melindungi perusahaan melalui langkah-langkah keamanan siber yang kokoh hendaknya menjadi komitmen mendasar bagi seluruh enterprise demi keberlangsungan bisnis mereka," ujar Dewi dalam sambutannya pada Selasa, 24 Oktober di Jakarta. 

Memahami seriusnya isu keamanan siber bagi seluruh sektor industri, Ingram Micro berkomitmen untuk menghadirkan solusi keamanan siber yang tepat bagi bisnis, melalui pemahaman mendalam terhadap tantangan serta kebutuhan mereka. 

Di sektor layanan finansial, Ingram Micro menghadirkan serangkaian solusi yang mendukung sektor industri tersebut dalam memperkuat postur keamanan siber mereka, seperti Trellix Data Loss Prevention, Redhat Ansible, hingga Rapid7 InsightVM. 

Sedangkan di sektor logistik, di mana manajemen rantai pasokan mempunyai peranan krusial, Trellix CASB dan Menlo Security hadir dalam mendukung mereka mengatasi kerentanan di sistem digital. 

Untuk industri layanan kesehatan, di mana data pasien menjadi hal utama yang wajib dilindungi, Arcserve menghadirkan solusi keamanan bagi sektor ini. 

"Untuk mengatasi tantangan-tantangan tersebut, perusahaan manufaktur harus mengambil langkah-langkah seperti meningkatkan kesadaran keamanan siber di antara karyawan, mengadopsi teknologi keamanan terkini, mengaudit dan memperbarui sistem secara teratur," ujar Dewi. 

Tidak lupa, Dewi menambahkan agar tidak lupa untuk menjalin kerja sama dengan mitra dalam rantai pasokan untuk memitigasi risiko serangan siber tersebut.