Bagikan:

JAKARTA - Google meluncurkan sejumlah pembaruan ke Maps dan Waze yang akan mempermudah pengguna dalam menemukan dan berbagi informasi, langsung dari aplikasi. 

Kini, baik di Maps atau di Waze, Anda akan melihat ikon pelaporan yang lebih besar, sehingga Anda dapat melaporkan insiden atau kejadian di sekitar jalan seperti konstruksi, penutupan jalur, objek, dan keberadaan polisi dengan mudah.

Ikon pelaporan baru di Maps ini kini sudah diluncurkan secara global di aplikasi Android dan iOS, mobil dengan Google bawaan, Android Auto, dan Apple CarPlay.

Selain itu, Google Maps sekarang juga akan menampilkan detail pintu masuk atau pintu parkir yang akan mempermudah Anda menemukannya. Jadi berdasarkan demo yang diberikan, Maps akan secara otomatis menerangi gedung dan pintu masuknya saat Anda mendekatinya.

Panduan tujuan baru di Maps ini kini diluncurkan secara global di Android dan iOS, mobil dengan Google bawaan, Android Auto, dan Apple CarPlay dalam beberapa minggu mendatang.

Untuk membantu Anda lebih waspada selama berkendara dan mematuhi undang-undang setempat, Google menambahkan kemampuan untuk melihat jenis kamera pemantauan (CCTV) jalan di Waze.

Misalnya, Anda akan melihat peringatan jika Anda mendekati kamera CCTV yang mengambil gambar untuk hal-hal seperti pelanggaran lalu lintas. Peringatan ini berfungsi sebagai pengingat. Fitur ini sudah diluncurkan secara global di Android dan iOS.

Terakhir, untuk membantu Anda bernavigasi dengan lebih mudah, pengemudi Waze kini bisa mendapatkan panduan navigasi seperti petunjuk arah belokan demi belokan, informasi lalu lintas terkini, atau peringatan bahaya, meskipun ponsel masih dalam keadaan terkunci dengan aman. 

Navigasi layar kunci diluncurkan secara global di Waze untuk Android bulan ini, dan akan hadir di iOS musim gugur ini.