Bagikan:

JAKARTA - Microsoft dalam blog terbarunya mengumumkan telah menghapus semua iklan dari saluran Skype dan seluruh platform Skype, termasuk di antarmuka obrolan utama. 

“Kami gembira mengumumkan bahwa Skype kini bebas iklan! Pembaruan terbaru kami menghapus semua iklan dari saluran Skype dan seluruh platform Skype, memastikan pengalaman pengguna yang lebih lancar, lebih rapi, dan lebih menyenangkan,” tulis perusahaan dalam pengumumannya yang ditemukan Engadget. 

Dengan penghapusan iklan ini, raksasa teknologi itu berharap semua pengguna bisa melakukan komunikasi tanpa gangguan di semua saluran Skype. Sehingga mereka bisa fokus terhadap obrolannya. 

“Kami memprioritaskan masukan Anda untuk menciptakan lingkungan yang lebih ramping dan menyenangkan di semua platform,” tambah Microsoft. 

Pembaruan Skype juga menyertakan alat pembuatan gambar AI baru, yang memungkinkan orang mengakses pembuat gambar dari jendela obrolan atau bilah atas. 

Selain itu, Skype turut menghadirkan integrasi dengan autentikator OneAuth ke aplikasi iOS. Integrasi ini sebelumnya sudah ada di Android, dan kini diperluas ke iOS.

 

OneAuth menggantikan sistem masuk lama, sehingga pengguna akan masuk secara otomatis jika mereka sudah masuk ke aplikasi Microsoft lain seperti Teams.

Pembaruan tersedia untuk semua orang terdaftar dalam Program Skype Insider melalui versi 8.125, jadi daftarkan diri Anda jika belum mendaftar. 

Layanan ini mulai diluncurkan hari ini tetapi akan memakan waktu beberapa hari untuk menjangkau setiap pengguna. Microsoft menghimbau konsumen untuk terus memeriksa pembaruan yang ada.