Bagikan:

JAKARTA – Feed Facebook yang berantakan, tidak sesuai dengan minat, atau berkualitas rendah bisa mengganggu dan mungkin membuat Anda merasa frustasi. Oleh karena itu, masalah ini harus diatasi.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat feed kembali seperti apa yang Anda inginkan. Berikut ini beberapa tindakan yang tepat untuk memperbaiki feed Facebook, dilansir dari Makeuseof.

Berhenti Ikuti Akun, Halaman, dan Grup

Cara terbaik untuk membersihkan feed Facebook Anda adalah dengan berhenti mengikuti akun yang postingannya tidak Anda sukai. Selain itu, tinggalkan grup yang tidak sesuai dengan minat Anda atau membahas hal yang tidak Anda sukai.

Alternatif lainnya, Anda bisa berhenti mengikuti halaman yang membuat feed Anda menjadi kotor. Untuk berhenti mengikuti akun seseorang, grup, atau halaman, Anda hanya perlu mengeklik ikon titik tiga di postingan yang Anda lihat, lalu klik Berhenti Mengikuti.

Atur Preferensi Konten

Terkadang, algoritma Facebook bisa menyesatkan sehingga Anda harus memberi tahu kembali minat Anda agar Facebook memberikan konten yang sesuai dengan preferensi Anda. Untuk mengatur ulang preferensi, lakukan langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka Facebook dan beralih ke bagian feed.
  2. Gulir layar dan cari postingan yang Anda sukai.
  3. Ketuk ikon titik tiga, lalu klik Tampilkan Lebih Banyak.
  4. Gulir layar lagi dan cari postingan yang tidak disukai.
  5. Ketuk ikon titik tiga, lalu pilih Tampilkan Lebih Sedikit.

Lakukan langkah-langkah di atas secara berulang agar algoritma Facebook bisa mengatur ulang preferensi Anda. Biasanya, cara ini akan berhasil dan feed Facebook Anda akan sesuai dengan apa yang Anda minati.