Sosial Media Bluesky Luncurkan Fitur Baru Mirip Fitur Lists di Twitter
Fitur My Feeds baru dari Bluesky (Foto: Twitter @bskyinsider)

Bagikan:

JAKARTA - Alternatif sosial media pengganti Twitter, Bluesky meluncurkan fitur baru bernama "Custom Feeds", yang memungkinkan penggunanya untuk bisa membuat feed mereka sendiri sesuai dengan akun yang ingin mereka ikuti.

Cara kerja fitur Custom Feeds hampir sama dengan fitur Lists di Twitter. Di mana, Anda dapat memiliki timeline Anda sendiri untuk konten tertentu dengan menambahkan akun-akun yang Anda minati.

Dalam pembaruan ini, Bluesky menyediakan empat feed default, di antaranya adalah What’s Hot (berisi konten trending teratas), Popular With Friends (berisi hal-hal yang disukai teman Anda), Bluesky Team (berisi tentang postingan dari pengembang Bluesky), dan juga What's Hot Classic.

Tapi, selain keempat feed default itu, pengguna juga dapat membuat feed mereka sendiri dengan konten-konten yang sesuai dengan minat mereka.

Misalnya, Anda dapat membuat feed baru dengan tema gim. Maka, cukup tambahkan akun-akun yang ingin Anda lihat di feed Anda, kemudian hanya konten dari akun tersebutlah yang akan muncul di sana.

Bulan lalu, Bluesky diperbarui dengan moderasi konten. Namun terlepas dari semua fitur baru ini, platform tersebut masih dianggap beta dan masih membutuhkan undangan dari seseorang yang sudah menjadi pengguna Bluesky.

Masih belum jelas kapan Bluesky akan tersedia secara publik, tetapi perusahaan telah mempermudah pengguna saat ini untuk mengundang lebih banyak orang untuk membuat akun baru di sana.

Bluesky adalah jejaring sosial baru yang didukung oleh co-founder Twitter Jack Dorsey. Sosial media ini memiliki cara kerja yang hampir sama dengan Twitter tetapi dengan pendekatan yang lebih terdesentralisasi mirip dengan Mastodon.