Pengguna Apple Sebaiknya Pindahkan Foto Pribadi ke Perangkat Lain
Foto: Tampilan My Photo Stream Apple (foto: Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Raksasa teknologi Apple telah mengumumkan bahwa layanan My Photo Stream akan dinonaktifkan pada tanggal 26 Juli 2023. Untuk itu, Apple meminta penggunanya untuk mulai memindahkan foto mereka dan menyimpannya di iCloud. Ada apa?

My Photo Stream merupakan layanan gratis Apple yang memungkinkan pengguna untuk dapat secara otomatis membagikan dan menyinkronkan foto atau video mereka antar perangkat Apple yang berbeda.

Dengan demikian, pengguna dapat mengambil gambar di iPhone mereka dan melihatnya secara langsung di perangkat lain seperti iPad atau Mac yang terhubung ke akun iCloud mereka.

"Sebagai bagian dari transisi ini, pengunggahan foto baru ke My Photo Stream dari perangkat Anda akan dihentikan satu bulan sebelumnya, yaitu pada 26 Juni 2023," tulis Apple dalam pengumumannya, dikutip Minggu, 28 Mei.

Jadi, setiap foto yang diunggah ke layanan sebelum tanggal tersebut masih dapat diakses selama 30 hari sejak tanggal pengunggahan. Tapi, setelah melewati tenggat waktu itu, foto-foto tersebut tidak akan lagi tersedia di My Photo Stream dan hanya bisa dilihat melalui iCloud.

"Foto-foto di My Photo Stream sudah disimpan di setidaknya satu perangkat Anda, jadi selama Anda memiliki perangkat dengan aslinya, Anda tidak akan kehilangan foto apa pun sebagai bagian dari proses ini," tambah Apple.

Jika foto yang Anda inginkan belum ada di perpustakaan di iPhone, iPad, atau Mac tertentu, pastikan Anda menyimpannya ke perpustakaan di perangkat tersebut.

Ke depannya, Apple menyarankan agar pengguna beralih ke layanan iCloud Photo sebagai terbaik untuk terus memperbarui foto dan video yang Anda ambil di semua perangkat Anda dan disimpan dengan aman.