Bagikan:

JAKARTA – Samsung memiliki berbagai macam aplikasi bermanfaat untuk para pengguna ponsel Galaxy. Beberapa aplikasi ini bisa membantu pengguna dalam mencari perangkat hingga menerima bantuan teknis.

Beberapa rekomendasi aplikasi dari Samsung ini bisa diunduh di Google Play Store atau Galaxy Store, toko aplikasi bawaan dari Samsung. Berikut ini beberapa aplikasi dari Samsung yang berguna bagi penggunanya, dikutip dari How to Geek.

Galaxy Enhance-X

Aplikasi berbasis Kecerdasan Buatan (AI) ini merupakan alat untuk mengedit media di galeri ponsel Anda. Aplikasi ini bisa meningkatkan resolusi, membuat video menjadi berkualitas tinggi, menyempurnakan gambar, dan menambahkan suntingan.

Saat menggunakan Galaxy Enhance-X, aplikasi ini akan menyimpan versi asli dan editan ke dalam galeri sehingga pengguna bisa membandingkan perbedaannya. Sayangnya, aplikasi ini hanya kompatibel di beberapa perangkat dan tidak tersedia untuk seri A dan M.

Samsung Find

Mirip dengan Find My Device milik Google, aplikasi ini akan membantu pengguna dalam menemukan perangkat Galaxy yang hilang. Oleh karena itu, perangkat ini seharusnya terinstal di ponsel Galaxy yang Anda gunakan.

Samsung Find memiliki fitur pencarian offline sehingga Anda bisa mencari perangkat meski tidak terhubung ke jaringan apa pun. Aplikasi ini juga bisa melacak SmartThings dengan menampilkan perkiraan lokasi dari perangkat yang dicari.

Smart Tutor

Aplikasi terakhir yang tidak boleh dilewatkan oleh para pemilik Samsung Galaxy adalah aplikasi Smart Tutor. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menerima bantuan teknis secara langsung saat perangkat mengalami masalah.

Anda hanya perlu menginstal aplikasinya, menghubungi pusat layanan, lalu meminta bantuan jarak jauh dengan memasukkan kode enam digit yang diberikan pakar. Nantinya, layar ponsel Anda akan diakses oleh pakar untuk memecahkan masalahnya secara langsung.