Bagikan:

JAKARTA - Jika Anda mencari kacamata yang mampu merekam video secara hands-free dan memiliki asisten suara AI, pilihan yang tersedia tidak banyak.  Ray-Ban Meta Smart Glasses adalah pemimpin yang jelas di pasar. Namun, Solos, yang saat ini hanya memiliki kacamata pintar dengan fitur audio, mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan versi dengan kamera akhir tahun ini. Kacamata ini  dilengkapi dengan model AI GPT-4o terbaru dari OpenAI yang memungkinkan kamera mengenali objek dan menjawab pertanyaan tentang apa yang Anda lihat.

Solos AirGo Vision juga akan memiliki sistem rangka yang dapat ditukar seperti kacamata Solos lainnya, sehingga Anda bisa mengganti kamera jika Anda berada di tempat di mana kamera tidak diterima secara sosial, atau jika Anda hanya ingin tampilan yang berbeda atau beberapa kacamata hitam. Rangka tambahan ini akan dijual dengan harga antara 89 dan  129 dolar AS (Rp1,4 juta - 2,1 juta).

Vision ini juga akan memiliki LED notifikasi untuk memberi peringatan tentang panggilan masuk atau email, kata perusahaan tersebut.Mereka juga mengklaim bahwa kacamata ini juga dapat diintegrasikan dengan model AI Google Gemini dan Claude dari Anthropic. Seperti Ray-Ban Meta, mereka akan menjawab pertanyaan melalui audio — tidak ada tampilan lain selain LED.

AirGo Vision belum memiliki harga atau tanggal rilis spesifik, tetapi kemungkinan harganya tidak lebih dari   249,99 dolar AS (Rp4 juta), karena Solos akan mengenakan biaya sebesar itu untuk sepasang kacamata tanpa kamera pada bulan Juli ini. Ray-Ban saat ini masih memulai harga dari  299 dolar AS (Rp4,8 juta).