Bagikan:

JAKARTA – Ray Ban Meta Smart Glasses merupakan kacamata pintar buatan Meta yang sempat viral di media sosial. Kacamata ini memiliki kamera dan speaker yang bisa tersambung dengan ponsel.

Baru-baru ini, Meta meluncurkan pembaruan untuk perangkat lunak Ray-Ban. Pembaruan yang disebut dengan Versi 2 ini akan membuat kualitas gambar lebih tajam karena noise yang dikurangi dan eksposur yang dibuat menjadi otomatis.

Meta juga membuat hasil rendering warna menjadi lebih baik sehingga foto dan video yang dihasilkan oleh Ray-Ban bisa lebih tajam. Bahkan, ketajaman pengambilan gambar ini bisa dirasakan meski dalam kondisi cahaya yang redup.

Selain meningkatkan ketajaman gambar dan video yang berguna saat berkendara dan bepergian, Meta juga meningkatkan kontrol di perangkat tersebut. Dengan hadirnya Versi 2, pengguna bisa mengontrol volume dari satu tempat dengan menggeser touchpad.

Untuk mendapatkan pembaruan tersebut, pengguna harus membuka aplikasi Meta View yang ada di ponsel Anda. Selanjutnya, buka menu Pengaturan dan klik opsi Kacamata Anda. Setelah keterangan Pembaruan terlihat, ketuk pembaruannya.

 

Selama pembaruan berlangsung, pastikan kacamata Ray-Ban telah disambungkan ke aplikasi dan berada di dekat ponsel Anda. Pastikan juga baterainya telah diisi sebelum pembaruan dilakukan agar proses penginstalan tidak berhenti karena daya yang habis.

Jika opsi Pembaruan belum muncul di aplikasi Meta View, Anda mungkin harus menunggu hingga fitur tersebut hadir. Biasanya, pembaruan perangkat lunak yang baru diluncurkan tidak akan langsung terdistribusi secara merata.