Bagikan:

JAKARTA – EssilorLuxottica, perusahaan yang membantu proses produksi kacamata Ray-Ban, mengumumkan bahwa mereka telah memperpanjang kemitraannya dengan Meta. Kini, keduanya menjadi mitra jangka panjang.

Melalui siaran resminya, EssilorLuxottica mengatakan bahwa kedua belah pihak sepakat untuk berkolaborasi hingga dekade berikutnya. Kontrak ini menunjukkan bahwa EssilorLuxottica dan Meta akan menjadikan kacama Ray-Ban sebagai kacamata pintar multigenerasi.

Francesco Milleri, Chairman dan CEO EssilorLuxottica, mengatakan bahwa pembuatan kacamata Ray-Ban merupakan kolaborasi yang luar biasa dengan Meta. Pasalnya, kacamata pintar ini berhasil menerima antusiasme di banyak negara.

"(kacamata Ray-Ban) terbukti menjadi tonggak penting dalam perjalanan kami untuk menjadikan kacamata sebagai pintu gerbang menuju dunia yang terhubung," kata Milleri. "Kami berharap dapat terus memetakan masa depan kategori ini bersama-sama."

Sementara itu, Mark Zuckerberg selaku CEO Meta mengatakan bahwa kerja sama jangka panjang dengan EssilorLuxottica merupakan hal yang baik. Dengan memperpanjang kontrak kacamata pintar Ray-Ban, Zuckerberg percaya bahwa Ray-Ban Meta bisa menjadi teknologi kacamata terdepan.

"Saya gembira dengan rencana jangka panjang kami ke depannya. Kami memiliki kesempatan untuk mengubah kacamata menjadi platform teknologi utama berikutnya, dan menjadikannya modis dalam prosesnya," ujar Zuckerberg.

EssilorLuxottica dan Meta telah berkolaborasi sejak 2019 dan telah memproduksi dua generasi untuk kacamata pintar Ray-Ban. Dari banyaknya negara yang menjadi pasar Ray-Ban Meta, kacamata ini paling populer di AS, Inggris, Australia, Austria, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, dan masih banyak lagi.