Bagikan:

JAKARTA – Setelah meluncurkan patch keamanan untuk Seri Galaxy S24, Samsung akhirnya meluncurkan patch keamanan untuk ponsel yang lebih lama. Pembaruan keamanan ini akan diluncurkan untuk Seri Galaxy S23.

Ditemukan pertama kali oleh akun theonecid di platform X, dikutip dari Android Police, pembaruan keamanan ini baru terlihat di AS. Dengan versi S916USQS3CXE3, patch keamanan bulan Juni ini membutuhkan data sebesar 436MB.

Jika pembaruan ini sudah diperluas ke lebih banyak negara, pengguna seri Galaxy S23 bisa mengunduh pembaruannya dengan membuka Pengaturan. Setelah itu, instal patch keamanannya di menu Pembaruan Perangkat Lunak.

Seperti biasanya, patch keamanan seharusnya membawa perbaikan bug dari pembaruan sebelumnya. Namun, Samsung tidak menyertakan perbaikan bug apa pun, padahal pembaruan One UI 6.1 memiliki beberapa masalah yang harus diatasi.

Pembaruan software yang membawa Galaxy AI ini menyertakan beberapa masalah seperti baterai yang lebih cepat terkuras, kesulitan dalam pembacaan sidik jari, dan lainnya. Meski tidak dirasakan oleh seluruh pengguna, bug ini tetap harus diperbaiki.

Samsung sudah mengetahui permasalahan ini dan mengatakan bahwa mereka akan memperbaiki bug yang dibawa One UI 6.1 secepat mungkin. Perusahaan asal Korea Selatan itu tidak menjelaskan kapan perbaikannya akan dirilis.

Jika Anda merupakan salah satu pengguna seri Galaxy S23 yang merasakan bug di pembaruan One UI 6.1, Anda harus menunggu hingga perbaikannya dirilis. Kemungkinan besar, perbaikan ini akan disertakan ke dalam patch keamanan berikutnya.